Kantor PNA Langsa di Demo

Seratusan massa yang mengatanasnamakan Tim Irwandi-Nova wilayah Langsa, Selasa (15/5), menggelar aksi demo

Kantor PNA Langsa di Demo
Seratusan massa yang mengatanasnamakan diri tim Irwandi - Nova wilayah Langsa, Selasa (15/5) menggelar aksi protes ke Kantor DPW PNA Kota Langsa, menuntut DPP PNA Provinsi Aceh untuk menggelar konfrensi DPW PNA guna memilih ketua dan pengurus yang baru. SERAMBI/ZUBIR 

* Massa Atasnamakan Tim Irwandi-Nova
* Desak Pergantian Ketua

LANGSA - Seratusan massa yang mengatanasnamakan Tim Irwandi-Nova wilayah Langsa, Selasa (15/5), menggelar aksi demo di Kantor DPW PNA Kota Langsa. Mereka menuntut dilaksanakannya konferensi untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, sesuai dengan AD/ART partai.

Informasi yang diperoleh Serambi, Massa yang mengatasnamakan tim relawan ini berasal dari pengurus PNA Kota Langsa, baik lama maupun yang baru, para relawan, mantan kombatan, dan seluruh simpatisan. Aksi tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB, dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Dalam aksi tersebut, massa menyerahkan petisi menolak Nazaruddin atau PS Din sebagai Ketua DPW PNA Kota Langsa, sebelum diadakannya konferensi wilayah. Petisi tersebut ditandatangani dan disampaikan oleh koordinator aksi, Dahniar Usman SH.

Ia juga meminta agar dalam konferensi nanti seluruh elemen PNA dan tim pemenangan Irwandi-Nova dilibatkan secara demokratis, sesuai dengan UU Nomor 8 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik. “PNA partai terbuka untuk seluruh masyarakat, bukan untuk pribadi,” katanya.

Ia pun mendesak DPP PNA agar mempercepat pelaksanaan konferensi untuk meminimalisir hal-hal negatif yang kemungkinan bisa terjadi.

Massa sempat mengancam akan menyegel Kantor DPW PNA Kota Langsa jika tuntutan untuk melakukan konferensi tidak dipenuhi. Namun aksi berakhir damai sekitar pukul 12.00 WIB, setelah ada kesepakatan bersama antara perwakilan massa dengan Azaruddin alias PS Din yang didampingi Sekjen Tarmizi.

Perwakilan massa yang ikut dalam pertemuan itu adalah Mulyadi Yusuf unsur dari pengurus PNA lama, Dahniar mewakili pengurus PNA yang baru, dan dari unsur relawan Hanafi dan Fitriani. Pertemuan berlangsung di lantai dua kantor DPW PNA.

Dalam pertemuan tersebut, DPW PNA Kota Langsa berjanji akan segera menyurati DPP PNA untuk menjadwalkan konferensi wilayah PNA Kota Langsa. Kesepakatan itu ditandatangani oleh semua pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu Sekretaris PNA DPW Kota Langsa, Tarmizi, mengungkapkan bahwa DPW PNA Kota Langsa sebenarnya telah meminta DPP PNA Propinsi untuk mengadakan konferensi pemilihkan ketua DPW. Tetapi sampai sekarang hal itu tidak juga dilakukan.

Tarmizi mengatakan, konferensi pemilihan Ketua DPW Partai PNA Kota Langsa dibatalkan karena ada 4 SK kepengurusan dengan nomor dan tanggal yang sama. “Jadi itu masalah tidak dilakukan konferensi pemilihan Ketua DPW PNA Kota Langsa dan mengapa terjadi 4 SK tersebut. Seharusnya ini ditanyakan kepada pemegang mandat dari DPP PNA Propinsi, yaitu saudara Juli Fuadi,” ujarnya.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help