Operasi Penangkapan Terduga Teroris Juga Dilakukan di Medan, Dua Ditangkap, Satu Lolos

Dua pelaku telah diamankan dan saat ini diperiksa intensif di Mako Brimob Polda Sumut.

Operasi Penangkapan Terduga Teroris Juga Dilakukan di Medan, Dua Ditangkap, Satu Lolos
ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Tim Densus 88 Anti Teror melakukan penjagaan saat berlangsung penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial ARD di Dukuh Segodo, Desa Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2017). olisi berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya dokumen, buku-buku, rompi, kaus lengan panjang, 8 buah keping VCD, dua buah ponsel serta beberapa SIM card. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc/17. 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Operasi penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Sumatera Utara masih terus dilakukan Detasemen Khusus 88/Antiteror hingga Selasa (15/5/2018) malam.

Informasi dihimpun, daerah operasi sudah merambah inti Kota Medan. Dua pelaku telah diamankan dan saat ini diperiksa intensif di Mako Brimob Polda Sumut.

Baca: Baku Tembak Dengan Densus 88 di Tanjungbalai Tewaskan Dua Terduga Teroris

Sejumlah sumber di kepolisian menyebutkan, dua terduga teroris yang diamankan yakni, MYR (28) warga Medan Tembung dan SL (38) penduduk Pecut Seituan, Deliserdang, sementara W (38) diyatakan lolos dalam penyergapan.

MYR yang sehari-hari bekerja sebagai penarik ojek online ditangkap saat mengendarai sepeda motor di Jalan Sekip, Medan Petisah.

Sementara SL juga diringkus saat mengendarai sepeda motor di lahan garapan Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Baca: Kisah Anak Anton Febrianto Selamatkan 2 Adiknya dari Bom, Tolak Doktrin Ajakan Jihad dari Orangtua

“SL bekerja sebagai pedagang susu kedelai keliling,” kata seorang petugas.

Beberapa saat sebelumnya, Densus 88/AT menembak mati dua terduga teroris dan mengamankan tiga pelaku dalam operasi di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Para pelaku disebutkan akan diboyong ke Medan untuk diperiksa di Mako Brimob Polda Sumut.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help