Stok Kebutuhan Pokok Mencukupi

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan stok barang kebutuhan pokok di Banda Aceh

Stok Kebutuhan Pokok Mencukupi
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin meninjau penjualan daging meugang di kawasan Beurawe, Banda Aceh, Selasa (15/5). SERAMBI/MUHAMMAD NASIR 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan stok barang kebutuhan pokok di Banda Aceh selama Ramadhan dan Idul Fitri mencukupi. Hal tersebut diungkapkannya ketika meninjau lokasi penjualan daging meugang, di Peunayong, Beurawe, Ulee Kareng, dan Peuniti, Selasa (15/5).

Peninjauan ke sejumlah pasar bersama Wakil Wali Kota Zainail Arifin dan Kepala SKPK terkait, kemarin, Aminullah ingin memastikan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok. “Beras dan gula tidak mengalami lonjakan harga dalam bulan puasa ini. Untuk menekan lonjakan harga, Pemko Banda Aceh bekerja sama dengan Bulog dan lembaga-lembaga lain untuk menggelar pasar murah di beberapa titik. Tujuannya untuk menjaga kestabilan harga,” jelasnya.

Aminullah menambahkan, stok barang kebutuhan pokok untuk bulan Ramadhan hingga Idul Fitri mencukupi. “Kita sudah perhitungkan semua, dan stoknya cukup hingga dua bulan ke depan. Stoknya selalu kita kontrol untuk menjamin kebutuhan warga kota, dan harganya juga harus selalu terkendali,” katanya.

Sementara berdasarkan hasil pantauan, harga daging sapi pada hari meugang pertama di Banda Aceh berkisar Rp 130 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogramnya. “Harga daging meugang 2018 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yakni di kisaran Rp 130-150 ribu per kilo. Jadi harga daging stabil walau memang sedikit lebih tinggi dari harga pada hari biasa,” kata Aminullah di sela-sela kunjungannya ke pasar daging di Jalan HT Daudsyah, Peunayong.(mun/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help