Tim Saga Langsa Raih 6 Medali di Kejuaraan Sepatu Roda Bekasi

"Jika M Arik tidak sakit, Insya Allah mungkin Tim Saga akan menambah lagi mendali pada Kejuaraan Sepatu Roda di Bekasi,"

Tim Saga Langsa Raih 6 Medali di Kejuaraan Sepatu Roda Bekasi
Aqila Shafa Nadhifa, yang berhasil meraih juara 1 dan 2 di kelas pemula K 2 Sprint 200 meter. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Atlet sepatu roda dari tim Saga Kota Langsa meraih 6 medali di Kejuaraan Tingkat Nasional Sepatu Roda Kabupaten Bekasi 2018.

Kejuaraan tersebut berlangsung di Kota Bekasi, Jawa Barat sejak 11-13 Mei 2018.

Ketua Harian Saga Kota Langsa, Santri kepada Serambinews.com, Rabu (16/5/2018) mengatakan, 6 medali yang diperoleh di Kejuaraan Tingkat Nasional Sepatu Roda Kabupaten Bekasi 2018, yaitu 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Baca: VIDEO - Lomba Sepatu Roda Berlangsung Meriah

Dirincikan Satri, 6 medali itu masing-masing diperoleh atlet atas nama, Aqila Shafa Nadhifa, yang berhasil meraih juara 1 dan 2 di kelas pemula K 2 Sprint 200 meter.

Lalu, 2 perak disumbangkan Prayuga Yudhistira, dengan berhasil meraih juara 2 di Kelas Standar 500 meter dan juara 2 Kelas Standar 1.000 meter.

Selanjutnya 2 perunggu masing disumbangkan Reyhan yang meriah juara 3 di Kelas Standar 300 meter, dan Jihan Fadilah Saragih juara 3 di Kelas Standar 300 meter.

Baca: Meriahkan HUT Ke-72 RI, 150 Anak-anak Lomba Sepatu Roda

"Atas perolehan ini kami sujud syukur, karena dari Kejurda Aceh hingga Bekasi Open, atlet sepatu roda Saga Langsa terus meraih prestasi, mengharumkan nama Kota Langsa di kancah nasional," ujarnya.

Menurut Santri, keberhasilan ditingkat nasional Tim Saga dibawah binaan Ketua Umum, dr Syarbaini, dan pengurus serta pelatih ini tidak terlepas dari dukungan Pemko dan KONI Kota Langsa, serta pihak lainnya.

Baca: VIDEO: Sepatu Roda is Back, Ini Aksinya

Namun, sangat disayangkan, M Arik Kautsar salah satu atlet andalan dan pentolan Tim Saga di usia 12 tahun terbaring sakit, sehingga tidak bisa berangkat ke Bekasi Open ini.

"Jika M Arik tidak sakit, Insya Allah mungkin Tim Saga akan menambah lagi mendali pada Kejuaraan Sepatu Roda di Bekasi," ujarnya.

Insya Allah di Kejurnas Sepatu Roda ke depan ini di Bantul, Yogjakarta, tim Saga akan kembali mengirim atlet untuk membuktikan bahwa perwakilan Kota Langsa mampu bersaing di kancah Nasional sepatu roda.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help