Forkopimda Banda Aceh Keluarkan Seruan Bersama  

Untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H

Forkopimda Banda Aceh Keluarkan Seruan Bersama   
AMINULLAH USMAN, Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat mengeluarkan seruan bersama. Salah satunya, pada malam hari warung baru dibolehkan buka setelah shalat Tarawih berakhir.

Imbauan lain, warga kota yang muslim diimbau untuk memakmurkan masjid dan melaksanakan shalat Tarawih, Tadarus Alquran, i’tikaf dan berbagai ibadah lain.

Seruan yang dikeluarkan, 11 Mei 2018 itu diteken Wali Kota Aminullah Usman dan unsur Forkopimda lainnya.

Isi lain seruan bersama itu meliputi penjual makanan dan minuman dilarang membuka usaha mulai pukul 05.00 sampai 16.00 WIB WIB dan khusus makanan seperti takjil dan minuman baru dibolehkan di atas pukul 16.00 WIB.

“Pengusaha biliar, play stasion, dan hiburan lain dilarang membuka usaha selama Ramadhan. Pengusaha salon dibolehkan buka usaha dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 16.00 WIB. Untuk pengusaha hotel dan kafe dilarang menyediakan makanan di siang hari, atau menggelar karaoke dan sejenisnya selama Ramadhan.

Kepada warga nonmuslim, ia meminta untuk menghormati ibadah puasa dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan umat beragama demi terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa. Khusus bagi warga negara asing (WNA) yang ada di Banda Aceh diimbau mengikuti ketentuan yang berlaku selama bulan suci Ramadhan.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved