PMI Gelar Donor pada Malam Hari

Selama Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengadakan donor darah pada malam hari

PMI Gelar Donor pada Malam Hari
SERAMBINEWS.COM/ZAKIMUBARAK

* Di Masjid dan Meunasah Usai Tarawih

BANDA ACEH - Selama Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengadakan donor darah pada malam hari. Kegiatan itu akan dilaksanakan di masjid dan meunasah yang ada di Banda Aceh seusai shalat Tarawih. Donor darah itu dimulai pada malam ketiga Ramadhan atau Jumat (18/5) malam di tiga masjid yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Agung Al-Makmur Lampriek, dan Masjid Lampeuneurut.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Banda Aceh, dr T Ilhami Surya Akbar MBiomed, Rabu (16/5), mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memenuhi stok darah pada bulan Ramadhan. “Selain pada malam hari, kami juga sudah menggelar donor darah seminggu sebelum puasa bersama TNI-Polri, Dompet Dhuafa, Rumah Sakit Pertamedika, dan KNPI Aceh,” ujarnya

Pada 10 malam terakhir Ramadhan, tambah Ilhami, donor darah juga akan dilaksanakan di warung kopi (warkop). Sebab, tempat tersebut ramai dikunjungi warga di malam akhir puasa. “Kami juga menyediakan doorprize yaitu satu sepeda motor bagi pendonor yang diundi pada Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) nanti,” katanya.

Terkait jadwal donor darah setiap hari, lanjut Ilhami, masyarakat dapat mengetahuinya melalui aplikasi “Rumoh Pendonor” atau sosial media dengan akun PMI Banda Aceh. “Donor darah selain membantu yang membutuhkan darah juga menyehatkan tubuh kita,” jelasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help