Siska Andesti, Juara LKS Nasional 2018 asal Aceh akan Wakili Indonesia ke Rusia

Selain meraih medali emas, Siswa juga terpilih mewakili Indonesia ke ajang Word Skill Competition (WSC) yang akan dihelat tahun 2019 di Rusia.

Siska Andesti, Juara LKS Nasional 2018 asal Aceh akan Wakili Indonesia ke Rusia
IST
Siska Andesti, siswi SMKN 1 Banda Aceh, peraih medali emas di LKS Nasional 2018 saat disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob MPd di Bandara Blangbintang, Senin (14/5/2018). 

Laporan Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Siska Andesti, siswi SMKN 1 Banda Aceh meraih medali emas bidang lomba Tourist Industry (TI) pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional yang berakhir 12 Mei 2018, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain meraih medali emas, Siswa juga terpilih mewakili Indonesia ke ajang Word Skill Competition (WSC) yang akan dihelat tahun 2019 di Rusia.

Sebelum meraih juara LKS Nasional 2018, Siska Andesti pernah meraih juawa 1 LKS Provinsi Aceh bidang tourist industry 2017, dan juara 1 Debat Bahasa Inggris provinsi Aceh 2016.

Siska Andesti lahir di Banda Aceh, 20 Desember 2000. Alumni SDN 18 Banda Aceh dan SMPN 17 Banda Aceh ini tinggal di Jl Cot Aron I Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

(Baca: Inilah Detik-detik Selfi Juara Liga Dangdut Indonesia dan Ini Daftar Hadiahnya)

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin MPd, Kamis (17/5/2018) mengatakan, Siska Andesti akan mewakili Indonesia pada WSC dan berangkat ke negeri Beruang Merah itu bersama sejumlah juara LKS Nasional 2018 lainnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pembimbing yang berhasil mengantarkan Siska Andesti ke ajang Word Skill Competition (WSC) 2019 di Rusia, Nurkhamisah MEd yang tak lain adalah guru di sekolah Siska mengenyam pendidikan.

"Ini perlu kita apresiasi atas prestasi yang telah diraih anak didik kita. Apalagi, untuk melaju ke event tingkat Internasional di Rusia harus bersaing dengan 33 Provinsi yang ada di tanah air," katanya.

(Baca: Hebat! Delegasi Aceh Raih Juara I Nasional pada Festival Inovasi dan Kreatifitas Anak 2018 di Bogor)

Menurutnya, prestasi yang ditoreh Siska Andesti sekaligus menjadi penyemangat bagi dunia pendidikan di Aceh.

Apalagi Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Irwandi-Nova, mempunyai program unggulan Aceh Carong (Aceh Pintar).

Halaman
12
Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help