Pemerintah Gemilang Gelar Dakwah Daiyah

Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar kegiatan dakwah daiyah

Pemerintah Gemilang Gelar Dakwah Daiyah
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka kegiatan dakwah daiyah, di Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota, Banda Aceh, Kamis (17/5). 

BANDA ACEH - Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar kegiatan dakwah daiyah di sejumlah Masjid dan Meunasah yang ada di Banda Aceh.

Kegiatan ini akan membuka sesi dialog untuk para jamaah yang dapat bertanya langsung kepada para ustadzah terkait hal-hal yang berkaitan dengan agama Islam, seperti akidah, ibadah dan muamalah.

Program ini dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, di Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota, Banda Aceh, Kamis (17/5). Hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, istri Wali Kota Hj Nurmiaty AR, Kadis Syariat Islam Banda Aceh Alizar SAg MHum, dan para kepala SKPK di lingkungan Pemko.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan ada 18 daiyah yang akan mengisi tausiyah di 90 gampong yang ada di Banda Aceh. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan agama kaum perempuan, khususnya kalangan ibu-ibu.

Ia menambahkan pengetahuan agama merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Tanpa ilmu, tentu ajaran Islam tidak dapat diamalkan. “Untuk mewujudkan masyarakat Gemilang dalam bingkai syariah, diperlukan penguatan pengetahuan tentang agama, sehingga masing-masing individu dapat memfilter segala macam pengaruh berkaitan dengan pendangkalan akidah,” katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat kota Banda Aceh, khususnya kesadaran masyarakat untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama secara maksimal dan termotivasi untuk melakukan dakwah walau dalam lingkup yang masih terbatas.

Sementara Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Alizar SAg MHum menyampaikan dakwah daiyah adalah kegiatan keagamaan yang berupa penyampaian pesan agama oleh mubaliqah kepada masyarakat dalam wilayah Banda Aceh, termasuk untuk kelompok majlis taklim.

Kegiatan dakwah daiyah pada hari ini, Jumat (18/5) yang dimulai pukul 9.00- 11.00 WIB akan dilaksanakan di Masjid Al Ishlahiyah Lambhuk, Masjid Al A’la Cot Mesjid Lueng Bata, Masjid As Shadaqah Lamlagang, Masjid Babun Najah Surin, Meunasah Al Fata Ulee Pata Jaya Baru, Masjid Al Abrar Lamdingin, Masjid Baiturrahim Ateuk Jawo, Mushalla Dusun Timur Kopelma Darussalam, dan Masjid Baitusshalihin Ceurih Ulee Kareng.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help