millenials

Dari Flower Crown hingga Ring Box, Lala ‘Sulap’ Aneka Bunga Jadi Kado Istimewa

Dari beragam kreasinya, Lala mengunggulkan buket kering bertema rustic yang menurutnya mulai dilirik kawula muda saat ini...

Dari Flower Crown hingga Ring Box, Lala ‘Sulap’ Aneka Bunga Jadi Kado Istimewa
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA
Fadhila Annisa 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Siapa sangka hobi masa SMA yang dilakukan sepenuh hati bisa berbuah manis seperti kreasi crafting buatan tangan (handycraft) yang digeluti cewek satu ini.

Fadhila Annisa, alumnus Teknik Arsitektur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ini awalnya gemar membuat ikat rambut, bando, dan gantungan kunci dari kain flanel.

Berkat ketekunan dan selalu update perkembangan tren, Lala, berhasil terjun ke bisnis crafting dan ‘menyulap’ aneka bunga palsu dan tanaman kering menjadi kado istimewa. Namanya buket guys!

Kerajinan tangan memang bukan barang baru bagi Lala. Sejak tahun 2008, saat ia masih duduk di kelas dua SMA, aneka simple craft sudah pernah diciptakannya. Meski sempat vakum karena menghadapi UN di kelas 3 SMA, Lala pun mengaktifkan kembali hobi cantiknya itu saat kuliah.

“Lala baru crafting lagi pas kuliah. Waktu itu coba kreasi baru yaitu daur ulang kertas untuk dibuat aksesoris cincin, gelang, kalung, dan pin jilbab,” kenang Lala saat ditemui tim Millenials di taman pusat Kota Banda Aceh, Selasa (15/5/2018).

Menguasai beberapa teknik crafting, justru membuat Lala semakin penasaran dengan dunia keterampilan tangan ini. Tak mau tanggung, dia pun memutuskan untuk serius menggarap kreasi crafting pada tahun 2012. Lala akhirnya menemukan passion sejatinya, yaitu merangkai bunga untuk kado istimewa.

“Lala lebih suka menggunakan bunga palsu karena tahan lama. Bunga-bunga ini bisa dirangkai menjadi buket kering, flower crown (mahkota), kalung bunga, belt, ring box (kotak cincin), dan lainnya,” sebut ibu muda ini. Aneka item tersebut, lanjut Lala, bisa dipakai untuk keperluan pesta, prewed, photoshoot, dan momen spesial lainnya. 

Dari beragam kreasinya, Lala mengunggulkan buket kering bertema rustic yang menurutnya mulai dilirik kawula muda saat ini. Seperti buket pada umumnya, buket rustic ini cocok diberikan saat acara wisuda atau ulang tahun.

“Bedanya, buket ini menggunakan tanaman kering. Tak hanya bunga, buket rustic juga menggunakan rumput setaria, lavender, bahkan tanaman gandum yang dibungkus dengan serabut kayu atau kain goni,” jelas Lala.

Selain itu juga ada ring box atau kotak cincin yang mulai jadi primadona. Ring box ini berupa kotak kaca geometris dengan rangka stainless dihiasi aneka bunga dan rumput plastik di dalamnya. Tak lupa di bagian tengahnya disematkan alas sebagai dudukan cincin tunangan. So romantic bukan? 

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help