Hari Ini, Jembatan Lam Ujong Dialihkan

Terhitung hari ini, Sabtu (19/5), jembatan Lam Ujong, yang berada di lintasan Banda Aceh-Krueng Raya atau jalan Malahayati

Hari Ini, Jembatan Lam Ujong Dialihkan
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Jembata kayu menuju Pantai Pulau Rungkho, Desa Alu Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, sempit dan tak bisa dilintasi kendaraan roda dua. Warga meminta pemerintah membangun jembatan permanen, Minggu (4/3/2018). 

BANDA ACEH - Terhitung hari ini, Sabtu (19/5), jembatan Lam Ujong, yang berada di lintasan Banda Aceh-Krueng Raya atau jalan Malahayati, atau di perbatasan Kecamatan Baitussalam-Mesjid Raya, Aceh Besar, ditutup untuk lalu lintas umum.

Kebijakan itu ditempuh, karena jembatan tersebut dilakukan rehab berat. “Kami mengalihkan jalur lalu lintas melalui jembatan darurat yang telah selesai dikerjakan, dengan tonase maksimum 30 ton,” ujar Ir Mulyadi, pelaksana kontruksi jembatan Lam Ujong, kemarin.

Jembatan darurat itu terletak di sisi jembatan lama yang kini dalam kondisi rehab berat. Diperkirakan masa rehab itu akan berlangsung selama tiga bulan. Selama itu pula, lalau lintas dialihkan melalui jembatan darurat.

Rehab jembatan Lam Ujong adalah paket rehab jembatan Krueng Inong dan lain-lain yang dilakukan pihak Balai Bina Marga Aceh, yang didukung dengan dana APBN. Paket rehab jembatan Krueng Inong cs itu terdiri atas jembatan Krueng Lam Ujong, Krueng Inong Jantho, Krueng Kale Saree, Aceh Besar.

Menurut Ir Mulyadi, penutupan jembatan Lam Ujong itu sudah dikoordinasikan dengan pihak Polsek Baitussalam dan Mesjid Raya, Dishub, Organda, Satlantas serta pihak terkait lainnya. “Kami berharap agar warga pemakai jalan mematuhi ketentuan tonase beban itu, untuk kenyamanan para pemakai jembatan. Selain itu juga untuk lancarnya pelaksanaan rekonstruksi jembatan Krueng Inong,” tutur Mulyadi.(nur)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved