Otomotif

Daihatsu Tebar Kemudahan

Astra Daihatsu Cabang Banda Aceh mulai menebar kemudahan kepada warga Aceh yang ingin memiliki

Daihatsu Tebar Kemudahan
MOBIL LCGC berkapasitas tujuh penumpang, Sigra yang stok ready dipajang di showroom Astra Daihatsu Bathoh, Banda Aceh. 

* Dari DP Sampai Cicilan

BANDA ACEH - Astra Daihatsu Cabang Banda Aceh mulai menebar kemudahan kepada warga Aceh yang ingin memiliki mobil Daihatsu dengan sistim kredit ataupun tunai selama bulan Ramadhan ini. DP atau uang muka yang ditawarkan masih terjangkau dengan masa cicilan bisa sampai lima tahun.

Herizal Ruslan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Banda Aceh, Sabtu (19/5) menyatakan selama bulan Ramadhan ini, berbagai kemudahan diberikan kepada konsumen. “Bagi yang ingin berlebaran ke kampung halaman, maka saat inilah waktunya untuk memesan mobil, tetapi jika stok sesuai pesanan dan tidak masuk inden,” jelasnya.

Dikatakan, bukan hanya bagi yang membeli secara kredit mendapat kemudahan, tetapi yang membeli tunai juga mendapat potongan istimewa. Herizal menambahkan bagi calon konsumen yang berprofesi sebagai guru, jurnalis di perusahaan mapan, dan karyawan tetap Astra Internasinal mendapat harga khusus, baik kredit maupun tunai.

“Promo selama bulan suci Ramadhan ini diharapkan mendapat sambutan dari masyarakat, karena poin plus juga didapat,” tambahnya. Dia mencontohkan, untuk mobil penumpang Xenia, Sigra dan Ayla, DP hanya berkisar Rp 15 jutaan dengan cicilan sampai lima tahun dan yang ingin cicilan ringan, maka DP minimal 25 persen dari harga mobil.

Dicontohkan, untuk Great New Xenia R M/T 1.3 Custom yang dibandrol Rp 213.850.000, maka DP untuk 25 persen sekitar Rp 53 jutaan. Untuk Xenia X/MT yang dibandrol Rp 209.250.000, maka DP Rp 52 jutaan. Terios yang masih masuk inden, tipe R M/T Rp 239.450.000 dengan DP sekitar Rp 40 jutaan dan masa cicilan 5 sampai 6 tahun.

Lain halnya bagi para pengusaha yang menginginkan mobil angkut barang seperti pikap Granmax, DP dimulai dari Rp 12 jutaan dengan masa cilan sampai empat tahun. Seperti GranMax PU std Rp 129.550.000, GranMax Box 1.5 RD FH yang dilengkapi AC, Rp 157.950.000.

Si mungil pikap Hi-Max 1.0 std dibandrol Rp 106.550.000 dan yang dilengkapi AC, Rp 114.550.000. “Untuk pengusaha yang menginginkan mobil barang, maka dapat membawa pulang unitnya dengan uang muka hanya belasan juta rupiah, jika stok ready,” ujarnya.

Herizal kembali menyinggung All New Terios, dimana Astra Daihatsu memberi voucher service Rp 1 sampai 3 juta, tergantung berapa lama pesananan mobil tiba, terhitung sejak tanggal pesanan. “Voucher ini sebagai tanda terima kasih kepada konsumen yang telah menunggu mendapatkan unitnya,” katanya.

Disebutkan, PT Astra Daihatsu juga melayani pembelian secara kredit di luar Banda Aceh, bahkan sampai Kabupaten Gayo Lues dan Simeulue. Tetapi, katanya, calon konsumen harus mempersiapkan uang muka 30 persen dari harga mobil yang diinginkan.

Herizal menjelaskan PT Astra Daihatsu Banda Aceh bekerja sama dengan PT Astra Credit Company memberikan fasilitas khusus untuk karyawan Astra Group di seluruh Aceh yang ingin memiliki Great New Xenia. Disebutkan, syarat utama, harus menjadi karyawan tetap dan sudah bekerja di atas satu tahun.

Dia berharap penjualan bisa naik sampai 15 persen selama bulan Ramadhan ini melalui program yang ditawarkan. “Para calon konsumen dapat memilih mobil yang diinginkannya, baik mobil keluarga maupun barang, tetapi harus disesuaikan dengan stok ada,” tegasnya.

Sebelumnya, Astra Daihatsu Banda Aceh mulai menerapkan penjualan pola baru dengan sistem ‘jemput bola’ langsung ke tempat tinggal calon konsumen.

Pola ini hanya berlaku untuk calon konsumen yang menetap di Banda Aceh dan Aceh Besar, tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk warga Pidie Jaya, Pidie dan Aceh Jaya. Herizal menyatakan pola itu masih berlaku selama bulan Ramadhan ini. Bagi yang membeli tunai, maka dapat mendatangi showroom Daihatsu di Bathoh, Banda Aceh.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help