Prof Jasman Kembali Pimpin Universitas Teuku Umar Meulaboh

Prof Jasman J Ma'ruf MBA yang saat ini menjabat rektor kembali terpilih setelah unggul meraih 19 suara dari dua calon lain,

Prof Jasman Kembali Pimpin Universitas Teuku Umar Meulaboh
ist
Tiga calon rektor baru UTU pada pemilihan di kampus, Senin (21/5/2018). 

Laporan Rizwan | Aceh Barat 

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Senin (21/5) melakukan pemilihan rektor baru periode 2018-2022 di kampus setempat.

Prof Jasman J Ma'ruf MBA yang saat ini menjabat rektor kembali terpilih setelah unggul meraih 19 suara dari dua calon lain yakni Dr T Ahmad Yani MHum (wakil rektor III saat ini) meraih 2 suara dan Dr Ishak MSi (wakil rektor II saat ini) dengan 0 suara.

Prosesi pemilihan rektor baru menyusul akan berakhir rektor lama dihadiri pejabat dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Baca: Rektor Universitas Teuku Umar Prof Jasman J Maruf Sebut Pasar Bebas Ajaran Sesat Negara Barat

Ketua panitia pemilihan Dr Ir Komala Pontas menjelaskan peserta yang memilih sebanyak 22 suara dengan rincian 14 orang dari Senat UTU dan 8 suara dari utusan Kemenristekdikti.

"Dari 22 suara mencoblos. Satu abstain," ujar Komala.

Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti, Ani Nurdiani Azizah SH MSi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi proses pemilihan rektor berjalan lancar meski UTU merupakan kampus baru yang status negeri di Aceh. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved