Kesehatan

Waspadalah! Inilah Gejala Awal Sebelum Serangan Stroke

Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak mengalami kerusakan

Waspadalah! Inilah Gejala Awal Sebelum Serangan Stroke
Shutterstock
Ilustrasi Stroke 

SERAMBINEWS.COM - Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang cukup ditakuti, penyakit ini bisa membuat Anda cacat ringan hingga permanen bahkan bisa membuat seseorang meninggal.

Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak mengalami kerusakan dan memicu serangan stroke.

Nah sebelum serangan stroke terjadi biasanya ada gejala yang muncul, berikut daftara gejalanya yang sebaiknya jangan diabaikan.

Baca: Kanker Kulit Ganas yang Diderita Adara Taista, Kenali 7 Ciri Orang yang Rentan Terkena Melanoma

Baca: Kanker Kulit Merenggut Hidup Menantu Hatta Rajasa, Inilah 4 Cara Mencegah Melanoma

1. Tanda di wajah

Jika Anda menemukan diri Anda atau orang di sekitar memiliki wajah yang tiba-tiba asimetris atau bentuknya berubah maka waspadai ini adalah gejala stroke.

Gejala ini akan terlihat sekali jika pasien tertawa, jika terlihat mulut yang terdistorsi sebaiknya Anda pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan medis sesegera mungkin.

2. Tanda di penglihatan

Salah satu tanda peringatan stroke yang tidak boleh diabaikan adalah hilangnya penglihatan, penglihatan kabur dari satu mata atau kedua mata sekaligus.

Karena tanda ini sangat sulit untuk dikenali dan hanya pasien yang bisa merasakan kondisinya, jadi ketika kelainan tubuh ini terjadi, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk meminta pemeriksaan.

Baca: Dellisa Akhirnya Meninggal Setelah 14 Hari Sekarat Dibakar Sang Pacar

Baca: Kembali Terulang, Crane Proyek Pembangunan Masjidil Haram Ambruk

3. Tanda dari Mulut

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved