Banda Aceh Raih JKN-KIS Award

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan

Banda Aceh Raih JKN-KIS Award
MENTERI Dalam Negeri, Thahjo Kumolo, menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta. Rabu (23/5) 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award. Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/5).

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah dan Zainal Arifin telah mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS dalam mewujudkan Universal Health Coverage lebih awal, yakni sebelum tahun 2019. Atas penilaian itu, Pemko Banda Aceh menjadi salah satu kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut.

Seusai menerima penghargaan itu, Aminullah Usman menyampaikan rasa syukur karena Pemko Banda Aceh telah memberi perhatian serius dalam pelayanan kesehatan. Dia berharap Dinkes dan lembaga pelayanan kesehatan lainnya dapat terus meningkatkan pelayanan. “Masyarakat harus benar-benar merasakan perlindungan dan kehadiran pemerintah dalam bidang layanan kesehatan,” katanya.

Adapun penyerahan penghargaan kepada Gubernur, Wali Kota, dan Bupati tersebut diawali dengan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Penyerahan penghargaan oleh Mendagri turut disaksikan Dirut BPJS Kesehatan, Prof Dr dr Fachmi Idris M Kes dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Banda Aceh, dr Aldiana MM.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved