Koramil Lembah Seulawah Tanam Jagung

Kodim 0101/BS melalui Koramil 24 Lembah Seulawah melakukan penanaman jagung di Gampong Saree, Kecamatan Lembah Seulawah

Koramil Lembah Seulawah Tanam Jagung
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Mantan Gubernur Aceh, Abdullah Puteh memanen jagung di lahan miliknya, di Desa Seuneubok Meureudu, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Kamis (2/11/2017) (SERAMBI/ZUBIR) 

BANDA ACEH - Kodim 0101/BS melalui Koramil 24 Lembah Seulawah melakukan penanaman jagung di Gampong Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Luas area yang ditanami jagung mencapai 1 hektare.

Dandim 0101/BS, Kolonel Iwan Inf Rosadriyanto melalui Danramil 24/Lembah Seulawah, Kapten Arh T Ridwan, Rabu (23/5) mengatakan, lahan jagung itu akan dikelola oleh para personel Koramil Lembah Seulawah. Pihaknya ikut menurunkan mesin traktor dalam penggarapan lahan tersebut.

Penanaman jagung dilakukan dalam rangka mengsukseskan program ketahanan pangan di Aceh besar, khususnya lembah seulawah. Selain itu, pembukaan lahan oleh TNI itu juga untuk memotivasi warga supaya memanfaatkan lahannya.

“Kita harap warga tidak membiarkan lahannya begitu saja, yang mana semestinya dapat di pergunakan sebagai lahan perkebunan, jika mereka tidak mampu membuka, TNI siap membantu,” ujar Kapten T Ridwan.

Ia juga mengatakan, adanya lahan perkebunan itu diharapkan dapat memberdayakan warga sekitar, supaya nantinya lahan perkebunan TNI itu bisa bermanfaat bagi warga, baik sebagai kebutuhan pokok ataupun lahan perekonomian bagi warga sekitar.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help