Penjaga Gudang Tangkap Pencuri Baut Jembatan

Lukman (49), penjaga gudang Kantor PU Provinsi Aceh yang terletak di Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya

Penjaga Gudang Tangkap Pencuri Baut Jembatan
TRISNO RIYANTO,Kapolresta Banda Aceh

BANDA ACEH - Lukman (49), penjaga gudang Kantor PU Provinsi Aceh yang terletak di Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, menangkap Ys (29) warga Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Sabtu (26/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Pasalnya dari tangan pria tersebut diamankan 50 kilogram baut pin panel jembatan yang baru dicuri dan akan dibawa kabur dengan sepeda motor Honda Supra Fit BL 4266 AO yang digunakan pelaku.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Krueng Raya, AKP Agus Salim SSos, mengatakan penangkapan Ys, pencuri barang milik PU Provinsi Aceh, berupa baut pin panel jembatan itu dibantu oleh warga sekitar. “Begitu kami mendapat informasi ada pencuri yang ditangkap, personel langsung bergerak ke lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Agus Salim yang dihubungi Serambi.

Dijelaskan, tersangka bersama barang bukti (BB) 50 kilogram atau 25 potong baut pin panel jembatan yang diisi dalam tiga goni serta sepmor yang digunakan langsung tersangka dibawa ke Polsek Krueng Raya. “Dari introgasi yang kita lakukan terhadap pelaku yang beraksi tunggal, dia mengaku baru pertama kali beraksi. Tapi, dugaan kami, perbuatan melanggar hukum itu sudah berulang dilakukan,” ujarnya.

Agus menceritakan tersangka ditangkap setelah mencuri baut pin panel jembatan di dalam kontainer di dalam gudang Kantor PU. “Sebanyak 25 potong baut pin panel jembatan yang telah dicuri itu, selanjutnya dikumpulkan oleh tersangka di tebing pinggir jalan. Begitu seluruh baut itu dimasukan ke dalam goni dan bersiap-siap diangkat ke atas sepmornya, waktu itulah, Lukman penjaga gudang PU datang dan mencegat tersangka,” sebutnya.

Begitu melihat barang bawaan tersangka, Lukman langsung menangkap setelah meminta bantuan dari warga setempat. “Kami masih mendalami kasus ini, termasuk kemana pelaku menjual baut pin panel jembatan tersebut,” pungkas AKP Agus.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved