Techno

Sony Bakal Stop Produksi Smartphone, Benarkah?

Dalam sebuah presentasinya, Kenichiro tidak menyebutkan lini ponsel pintar sebagai salah satu yang akan difokuskan.

Sony Bakal Stop Produksi Smartphone, Benarkah?
Phone Arena

SERAMBINEWS.COM - Bisnis smartphone Sony yang kian terpuruk membuat perusahaan asal Jepang ini dikabarkan akan berhenti memproduksi ponsel pintar.

Hal ini terindikasi dari rencana bisnis Sony dalam tiga tahun ke depan yang dibuat oleh CEO baru Sony, Kenichiro Yoshida.

Kenichiro yang menggantikan posisi Kaz Hirai ini menegaskan bahwa perusahaan akan mulai memfokuskan diri pada layanan dan bisnis yang menghasilkan profit.

Dalam sebuah presentasinya, Kenichiro tidak menyebutkan lini ponsel pintar sebagai salah satu yang akan difokuskan.

Baca: Istri Tugas ke Luar Kota, Tommy Kurniawan Ikhlas Jalani Puasa Sendirian

Baca: Kabar Gembira! Menkeu Pastikan Pegawai Honorer Juga Dapat THR, Ini Pembagiannya

Bukan hanya ponsel pintar, lini bisnis elektronik lainnya seperti PlayStation tidak disebutkan Kenichiro dalam pemaparan rencana bisnis tersebut.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/5/2018), beberapa pihak memprediksi Sony akan lebih fokus pada pembuatan sensor untuk kamera digital dan kamera ponsel.

Pasalnya lini bisnis inilah yang cukup banyak memberi keuntungan pada perusahaan sehingga Kenichiro memutuskan untuk mendongkrak pembuatan sensor ini.

Kendati demikian dari presentasi bisnis tersebut masih sulit untuk disimpulkan apakah apakah Sony memang benar-benar memutuskan untuk pensiun memproduksi ponsel pintar atau hanya sekadar "vakum" dalam waktu tiga tahun ke depan.

Baca: Jangan Makan Nasi dan Mi Instan Bersamaan Jika Ingin Kurus, Kenapa? Simak Penjelasannya

Baca: Lengan Mohamed Salah Dipatahkan Sergio Ramos, Ini Komentar Mbah Mijan

Terus menurun Jika dilihat dari laporan penjualan, memang sangat masuk akal jika Sony ingin pensiun dari lini bisnis smartphone.

Jumlah penjualan yang terus menerus turun dengan sangat signifikan memang bisa menjadi faktor utama. Pada tahun 2018 ini tercatat Sony baru menjual sekitar 10 juta unit ponsel secara global.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help