Tangkal Paham Radikalisme, 30 Mahasiswa di Banda Aceh Ikut Pelatihan

IMAR Aceh melaksanakan pelatihan dengan tema "Peningkatan Kemampuan Mahasiswa terhadap Bahaya Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus".

Tangkal Paham Radikalisme, 30 Mahasiswa di Banda Aceh Ikut Pelatihan
IST
Peserta pelatihan "Peningkatan Kemampuan Mahasiswa terhadap Bahaya Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus" yang dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Anti Radikalisme (IMAR) Aceh, foto bersama usai acara di Aula Grand Aceh Hotel Syariah, Minggu (27/5/2018). 

Laporan Riski Bintang dan Muliadi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Mahasiswa Anti Radikalisme (IMAR) Aceh melaksanakan pelatihan dengan tema "Peningkatan Kemampuan Mahasiswa terhadap Bahaya Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus".

Kegiatan itu berlangsung di Aula Grand Aceh Hotel Syariah, Minggu (27/5/2018), dan diikuti 30 mahasiswa perwakilan dari berbagai Universitas di Banda Aceh.

Ketua IMAR Aceh, Muhammad Ikram Irvanda berharap peserta dan seluruh mahasiswa pada umumnya agar jeli menanggapi isu-isu terkini terkait paham radikal.

Baca: Efendi Hasan: Penguatan Lembaga Pendidikan Cara Mendangkal Radikalisme

Baca: Kemenkominfo Jaring 1.285 Komentar Radikal di Medsos, Tiga Orang Ditangkap di Aceh, Anda Termasuk?

Baca: CATAT, 6 Hal tak Boleh Dilakukan PNS di Medsos, Like and Share juga Kenak Lho

"Kita sebagai insan intelektual harus mengambil peran untuk ikut membantu pemerintah dalam menangkal paham radikalisme yang saat ini telah masuk ke dunia pendidikan khususnya kampus," kata Ikram.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi mengapresiasi para mahasiswa yang sudah berperan membantu pemerintah menangkal paham radikalisme.

"Ini merupakan langkah kemajuan awal mahasiswa dalam berpikir cerdas demi keselamatan generasi di masa yang akan datang," ujarnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri anggota DPRA, Kautsar, Wakil Rektor Bidang Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah, Jalaludin, Wakil Dekan III FMIPA Unsiyah, Ilham Maulana, dan AKBP Nuzzahri perwakilan dari Polda Aceh.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help