UIN Ar-Raniry Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh siap menerima calon mahasiswa dari Palestina

UIN Ar-Raniry Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina
Ulama Palestina, Syeikh Ayoub Musa bersilaturahmi dengan jamaah shalat Subuh di Masjid Quba,Desa Suka Ramai (Blower), Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (29/5). 

BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh siap menerima calon mahasiswa dari Palestina. Mereka akan diberikan beasiswa dan mendapatkan orangtua asuh selama belajar di kampus ini.

“Dari lembaga, kita berikan untuk lima calon mahasiswa yang nantinya akan kuliah ke UIN. Tetapi nanti jika lebih yang datang, insya Allah banyak yang akan membantu secara pribadi,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Selasa (29/5), seperti dikutip Kabid Media Al Aqsha Working Group (AWG) Aceh, Arif Ramdan lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Menurut Arif, Farid Wajdi menyatakan hal tersebut terkait kedatangan ulama Palestina, Syeikh Dr Ayoub Musa Yusuf dalam safari dakwah di Banda Aceh sejak Ahad lalu yang difasilitasi Aqsha Working Group (AWG) di Jakarta. Rektor UIN berterima kasih atas kehadiran Syeikh Ayoub di Banda Aceh, dan bersilaturrahmi dengan sejumlah tokoh termasuk dengan akademisi di Ar-Raniry.

Kesempatan yang diberikan UIN Ar-Raniry, menurut Farid Wajdi dapat dimanfaatkan calon mahasiswa dari Palestina. Menurutnya, langkah ini merupakan bagian dari kepedulian kampus bagi generasi Palestina ke depan. “Kabarkan hal ini kepada calon mahasiswa dari Palestina. Mereka harus kuliah dengan serius, pulang dari Aceh mereka akan menjadi pejuang kemanusian di Palestina,” harap Farid Wajdi.

Sebelumnya, Syeikh Ayoub bertemu Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemasiswaan, Prof Dr Syamsul Rijal, MA di kampus tersebut. Dalam pertemuan itu, Syamsu Rijal mendukung langkah yang ditempuh Syeikh Ayoub dengan membuka peluang kerjasama di bidang pendidikan.

Secara pribadi, Syamsul Rijal menyatakan kesiapannya menjadi orangtu asuh bagi mahasiswa asal Palestina. “Saya siap jadi orangtua asuh bagi satu mahasiswa. Nanti kesempatan beramal ini diharapkan diikuti oleh dosen lain dan para dermawan di Aceh,” katanya.

Terkait hal ini, Syeikh Ayoub Musa Yusuf menyampaikan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry yang memberikan kesempatan pelajar Palestina menuntut ilmu di Aceh. Ia berharap kesempatan itu sebagai awal yang baik dalam kerjasama UIN Ar-Raniry dan lembaga sosial yang digerakkan Syeikh Ayoub bagi misi kemanusiaan di Palestina.

“Alhamdulillah, wa syukurillah. Ini awal yang baik dan kami segera menindaklanjutinya. Kami akan siapkan calon mahasiswa dari Palestina yang berakhlak mulia, shaleh dan siap menjunjung tinggi kearifan lokal di Ar-Raniry,” ujarnya.

Syeikh Ayoub Musa Yusuf, mendedikasikan diri pada lembaga kemanusiaan Al Khairiyyah Charitable Association For Palestina di Suriah. Ia juga aktif berdakwah di sejumlah negara dengan tema-tema dakwah pentingnya membela Alaqsa, Palestina dan Tema Islam Rahmatan Lil’alamin. Selama di Indonesia, Syeikh Ayoub difasilitasi Al Aqsha Working Group yang berkhidmat bagi misi kemanusiaan dan kampanye “Al Aqsha Haqquna”. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help