Kesehatan

Bukan Hanya Satu Macam, Obesitas Ternyata Banyak Jenisnya

Jika anda memiliki keluarga yang mengalami obesitas, memang belum tentu turun kepada Anda, akan tetapi risiko terjadi sangat tinggi.

Bukan Hanya Satu Macam, Obesitas Ternyata Banyak Jenisnya
Shutterstock
Ilustrasi obesitas 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Obesitas ternyata memiliki beragam jenis. Ya, Obesitas memiliki tipe yang berbeda, dan masing-masing memiliki penyebab yang berbeda juga.

Nah, untuk itu kami ingin memberi tahu lebih detail tentang apa itu obesitas dan jenis-jenisnya. Berikut ulasannya seperti kami lansir dari laman steptohealth.ru.

1. Keturunan

Apakah Anda memperhatikan bahwa ada keluarga di mana semua anggota mengalami obesitas? Ini bisa disebabkan oleh dua masalah. pertama adalah kebiasaan makan yang buruk dan kedua karena ada kecenderungan genetik tertentu.

Jika anda memiliki keluarga yang mengalami obesitas, memang belum tentu turun kepada Anda, akan tetapi risiko terjadi sangat tinggi.

Baca: Sehabis Berbuka Puasa Sering Merasa Sakit Perut? Coba Redakan dengan Makanan Ini

Baca: Malam Ini Nuzulul Quran, Ini Amalan yang Dilakukan Rasulullah SAW dan Penjelasannya

2. Obesitas Karena Malnutrisi

Ini adalah jenis obesitas yang paling terkenal. Karena obesitas ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak aktif dan sehat, biasanya penyebab obesitas ini karena mendapatkan lebih banyak kalor.

Jenis obesitas ini bisa ditangani dengan mudah. Yang Anda butuhkan adalah mengevaluasi kembali gaya hidup mulai dari makanan dan kebiasaan buruk lainnya seperti jarang berolahraga.

3. Obesitas karena gangguan metabolisme

Baca: Indonesia Patut Mencontoh, 11 Fakta Ini yang Menunjukkan Betapa Hebatnya Negeri Sakura

Baca: Kenapa Ratu Elizabeth II Tak Pernah Terlihat Pakai Celana Panjang? Ini Alasannya

Ini adalah salah satu jenis obesitas yang paling sulit untuk ditangani. Penyebabnya karena tubuh tidak memiliki kemampuan mengatur rasa lapar.

Karena itu, orang-orang seperti itu tidak pernah merasa kenyang. Dengan demikian, mereka selalu ingin makan.

4. Endoktrin Obesitas ( Hormon yang tidak stabil)

Penyebab paling umum dari jenis obesitas ini adalah hipotiroidisme dan hipokortisme . Sistem endokrin tidak berfungsi dengan baik dan orang tersebut bertambah berat badan karena ketidakseimbangan hormon.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Obesitas Ternyata Banyak Jenisnya, Ini Daftarnya

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help