Giliran Cot Girek dan Nibong Disambangi Tim Safari Ramadhan

Kunjungan tim Safari Ramadhan Pemkab Aceh Utara yang dipimpin Bupati H Muhammad Thaib ke Masjid Baitul Aman

Giliran Cot Girek dan Nibong Disambangi Tim Safari Ramadhan
Safari ramadhan Aceh Utara

LHOKSUKON - Kunjungan tim Safari Ramadhan Pemkab Aceh Utara yang dipimpin Bupati H Muhammad Thaib ke Masjid Baitul Aman, Dusun Cot Girek Lama, Kecamatan Cot Girek pada Selasa (29/5) malam, disambut antusias masyarakat setempat, mulai dari anak-anak sampai kaum ibu. Begitu juga kunjungan tim safari yang dipimpin Wakil Bupati Fauzi Yusuf ke Masjid Al-Falah, Simpang Paya Gampong Keulilee, Kecamatan Nibong, juga mendapat sambutan hangat warga.

Warga Cot Girek menunggu kadatangan Bupati dan rombongan seraya menyiapkan menu berbuka puasa di komplek masjid setempat. Usai berbuka puasa, dilanjutkan Shalat Magrib, dan Isya berjamaah, serta Shalat Tarawih yang diimami Tgk Jailani MA dan tausiah oleh Tgk Zulfadli (Waled Landeng).

Saat menyampaikan sambutan, Bupati mengajak masyarakat untuk memperbanyak rasa syukur karena perdamaian telah membawa kesejukan bagi umat, sehingga nyaman dalam beraktivitas dan beribadah. “Rasa syukur ini hendaknya diwujudkan dalam bentuk memperbanyak kegiatan ibadah, menambah amalan, lebih-lebih lagi di bulan Ramadhan ini,” ujar Cek Mad.

Di sisi lain, Bupati Aceh Utara juga menyinggung kondisi jalan lintas Lhoksukon-Cot Girek yang rusak parah. Cek Mad menegaskan, jalan itu akan segera ditender dan dibangun tahun ini. “Sementara sisanya, jalan depan Makoramil Cot Girek menuju Cot Girek Lama, kita akan bermufakat dulu dengan manajemen PTPN-1 karena jalan tersebut berada di dekat areal perusahaan perkebunan itu,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan, dirinya pulang kampung untuk silaturahmi dengan masyarakat. Sebab, dalam menjalankan pemerintahan di Aceh Utara, Pemkab sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat. Pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjid Gampong Keulilee diimami oleh Tgk Mukhsin Al-Mubaraq dan penceramah diisi Tgk H Abdullah Yusuf dari Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Aceh Utara.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved