Guru SD Aceh Besar Ikut Pelatihan Matematika

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar ‘Pelatihan Pembelajaran Matematika

Guru SD Aceh Besar Ikut Pelatihan Matematika
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Pelatihan guru 

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar ‘Pelatihan Pembelajaran Matematika Saintifik’ bagi guru sekolah dasar (SD) mulai 30 Mei sampai 1 Juni 2018 di SD Negeri 1 Lampeunurut.

Ketua Panitia, M Jafar SPd menyebutkan, peserta yang ikut pelatihan gelombang kedua itu berjumlah 56 orang, berasal dari beberapa sekolah yang tergabung dalam UPTD Wilayah 2 dan 3. “Kegiatan pelatihan ini terlaksana berkat dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan. Untuk pematerinya adalah Khairuddin MPd selaku Ketua IGI (Ikatan Guru Indonesia) Aceh Timur,” ujar M Jafar dalam rilisnya kepada Serambi, Kamis (31/5).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Agus Jumaidi MPd saat membuka acara, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah meluangkan waktu mengikuti pelatihan tersebut. “Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dua hari tatap muka, sedangkan satu hari lagi dengan model ‘dalam jaringan (daring)’,” ulas Agus.

Dia menyatakan, Disdikbud akan selalu menginisiasi pelatihan seperti itu untuk peningkatan kompetensi guru di Aceh Besar. “Siswa zaman milenial seperti sekarang berbeda dengan siswa zaman sebelumnya dalam hal penguasaan teknologi dan informasi. Untuk itu, para guru juga harus meng-upgrade kemampuan dan membangun kapasitas diri,” tukas Agus Jumaidi.(pon)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved