Kasdim Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Kasdim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinand memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke-73 tahun 2018

Kasdim Pimpin Upacara  Hari Lahir Pancasila
IST
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah MM menyampaikan sambutan tertulis Presiden Indonesia dalam upacara hari lahir Pancasila di Mapolda Aceh, Jumat (1/6/2018). 

TAPAKTUAN - Kasdim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinand memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke-73 tahun 2018 di Lapangan Apel Makodim Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (01/06). Kasdim dalam sambutannya membacakan amanat dari Presiden Jokowi.

Kasdim mengatakan bahwa Pancasila selama 73 tahun tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi yang berusaha menggesernya. “Insya Allah Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Kasdim.

Selanjutnya, Kasdim juga mengajak semua rakyat Indonesia untuk terus bersatu memperkukuh semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai bangsa yang majemuk terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di 17.000 lebih pulau.

“Para ulama, tokoh agama, para guru dan ustaz, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa, mari kita bersama-sama kita amalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita,” sebutnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved