KPPN Langsa Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa, Kamis (31/5), menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI)

KPPN Langsa Canangkan  Pembangunan Zona Integritas
edunews
ilustrasi 

LANGSA - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa, Kamis (31/5), menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Langsa tahun 2018.

Acara ini diikuti unsur kepolisian, kejaksaan, kehakiman, perguruan tinggi, perbankan, pemerintah daerah, Kemenag, rekanan, dan Satker wilayah kerja KPPN Langsa, meliputi Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Kegiatan ini berlangsung di Aula KPPN setempat.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh Tamiang, Zaid Burhan Ibrahim, saat membuka kegiata itu mengatakan, Zona Integritas WBK dan WBBM ini penting untuk pemberantasan korupsi yang harus dilakukan melalui penindakan dan pencegahan.

Untuk mewujudkan itu semua, perlu dilakukan pembangunan ZI tersebut, yang didahului dengan pernyataan komitmen bersama untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme melalui penandatanganan dokumen pakta integritas setiap awal tahun.

“Pembangunan unit kerja Zona Integritas atau ZI ini diharapkan dapat menjadi model pencegahan korupsi yang efektif, karena pada unit kerja ZI inilah dilakukan berbagai upaya pencegahan korupsi secara konkrit dan terpadu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Zaid Burhan Ibrahim mengharapkan dukungan kepada para pimpinan KPPN Langsa dengan tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu atas pelayanan yang diberikan oleh KPPN Langsa seperti yang sudah berjalan selama ini.

Sehingga pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBK dan WBB di KPPN Langsa dapat terlaksana dengan baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua satuan kerja yang telah bekerja sama dengan KPPN setempat.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved