Pemko Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Bidang Humas Pemko Banda Aceh akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi warga Kota Banda Aceh

Pemko Gelar Pelatihan  Jurnalistik Bagi Warga
IST
Pelatihan jurnalistik kwpsi 

BANDA ACEH - Bidang Humas Pemko Banda Aceh akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi warga Kota Banda Aceh. Kegiatan akan berlangsung hari ini, Sabtu (2/6), di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh.

Kasubbag Advokasi dan Komunikasi bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Aulia Rachmana Putra SSTP mengatakan, pelatihan itu akan diikuti oleh 30 orang peserta, tujuannya untuk menampung aspirasi warga kota dalam bentuk karya jurnalistik. Para peserta akan dilatih oleh Adi Warsidi (jurnalis) dan Yudi Randa (blogger).

“Kita ingin warga berpartisipasi dalam pembangunan kota ini. Iya, dengan tulisan-tulisan yang nantinya dikirim ke Humas. Karya jurnalistik warga yang masuk ke Humas akan kita tayang di website resmi Pemko Banda Aceh (WWW.bandaacehkota.go.id/jawara),” ungkap Aulia.

Selain mendorong partisipasi warga lewat karya jurnalistik, program Jawara ini juga bertujuan untuk mendorong meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat. Melalui ‘Jawara’, kata Aulia, ia ingin mendorong masyarakat banyak membaca karena ketika ingin menghasilkan sebuah karya jurnalistik mereka pasti akan mencari banyak bacaan untuk referensi.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help