Kenapa Ada Penumpang Tunggal di Pesawat? Ini Penjelasan Manajemen Garuda Indonesia

Apalagi, beredar kabar yang menyebutkan Haji Dolah Palu tersinggung, karena diturunkan di Makassar, hingga akhirnya mencarter pesawat

SERAMBINEWS.COM - Foto dan video berdurasi 1 menit 54 detik, yang memperlihatkan seorang pria menjadi penumpang tunggal pesawat Garuda Indonesia, viral di media sosial, sejak Minggu (3/6/2018).

Dari video dan foto yang beredar, menunjukkan si pria yang belakangan diketahui bernama Habib Abdullah Idrus Alhabsy (50), berfoto dan merekam sendiri gambarnya.

Pada satu momen, ia meminta satu dari tiga pramugari untuk merekam dirinya berjalan dari lorong (isle) pesawat dengan 6 row kursi penumpang tersebut.

 ‘Cieee, yang punya pesawat,” kata satu dari 3 pramugari yang duduk di kursi paling belakang saat diminta merekam dirinya berjalan.

Dari rekaman itu, si pria mengatakan, dia juga pernah naik pesawat dengan kondisi begini.

“Sudah biasa, saya juga pernah dulu pakai DC-10, Mbak,” katanya ke pramugari yang merekamnya berjalan dari bagian tengah pesawat ke belakang.

(Baca: Pilotnya Ancam Mogok, Garuda Indonesia Siapkan 2 Langkah, Termasuk Menggandeng TNI AU)

Habib Abdullah yang biasa dipanggil Haji Dolah Palu ini adalah pengusaha asal Palu, Sulawesi Tengah. 

Ia adalah cucu dari Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, Pahlawan Nasional yang namanya diabadikan sebagai nama Bandara Palu, Sulawesi Tengah (PLW).

Video dan foto ini bikin heboh lantaran beredar saat Garuda tengah dililit ketidakpercayaan kelompok karyawan dan ancaman mogok sejumlah crew dan manajemen perusahaan maskapai milik negara ini.

Apalagi, beredar kabar yang menyebutkan Haji Dolah Palu tersinggung, karena diturunkan di Makassar, hingga akhirnya mencarter pesawat sendiri dari Makassar ke Palu.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved