Pemuda Aceh Minta Gubernur-DPRA Islah

Kaukus Pemuda Aceh mendesak Gubernur Aceh dan DPRA agar segera berdamai (islah)

Pemuda Aceh Minta Gubernur-DPRA Islah
KAUKUS Pemuda Aceh menggelar konferensi pers mendesak Gubernur dan DPRA agar segera islah, Rabu (6/6). 

BANDA ACEH - Kaukus Pemuda Aceh mendesak Gubernur Aceh dan DPRA agar segera berdamai (islah). Apalagi saat ini masih dalam suasana bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Sangat tepat jika di momentum bulan Ramadhan yang suci ini serta menjelang Lebaran Idul Fitri, Gubernur dan DPRA bisa berdamai,” kata Juru Bicara Kaukus Pemuda Aceh, Zahrul Fadhi Johan, dalam konfrensi pers seusai acara buka puasa, Rabu (6/6).

Desakan tersebut perlu disampaikan mengingat kegaduhan politik yang terjadi nyaris tanpa henti. Dimulai dari persoalan Pergub APBA 2018, Pergub No 5 tahun 2018 tentang Hukum Acara Jinayat, dan terakhir kisruh tentang pelantikan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Kaukus Pemuda Aceh dia katakan, sangat prihatin atas kondisi tersebut. Gubernur dan DPRA terlalu sibuk dengan egonya masing-masing, sehingga mengabaikan kepentingan yang lebih besar, menyangkut nasib lima juta rakyat Aceh.

Kondisi Aceh saat ini sambung Zahrul, mengesankan bahwa Pemerintahan Aceh sedang dalam kondisi tidak stabil. “Jika tidak stabil, selalu gaduh dengan urusan politik, bagaimana investor berani masuk ke Aceh?,” tukasnya.

Karena itu, sekali lagi pihaknya berharap, di bulan Ramadhan ini, baik DPRA dan Gubernur bisa berdamai dengan tidak mengedepankan egonya masing-masing. “Tetapi jika keduanya tidak juga memperlihatkan niat baik untuk islah, ya sudah, silakan lanjutkan kegaduhan ini sampai habis periode jabatan masing-masing. Rakyat nanti yang akan menilai,” tutup Zahrul.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help