XL Terus Perluas Layanan Data di Aceh

PT XL Axiata Tbk terus memperluas jangkauan layanan data berkualitas di Aceh

XL Terus Perluas Layanan Data di Aceh

BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk terus memperluas jangkauan layanan data berkualitas di Aceh. Hingga Mei 2018, jaringan internet cepat 4G LTE sudah masuk ke 22 kabupaten/kota dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh, dan akan segera menyusul ke pulau Simeulue. Perluasan ini merupakan komitmen dari XL Axiata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh atas akses internet dan data yang lebih baik.

Group Head Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono di Banda Aceh baru-baru ini mengatakan Aceh merupakan daerah layanan dengan tingkat pertumbuhan trafik data yang terus menerus meningkat pesat. Hal tersebut menandakan masyarakat Aceh semakin membutuhkan layanan data dan internet untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-harinya.

“Pertumbuhan trafik yang tinggi juga menunjukkan kualitas jaringan harus terus ditingkatkan. Dengan kualitas jaringan yang semakin baik, maka ekspektasi pelanggan atas layanan data kami juga akan terpenuhi. Karena itulah, kami tidak ragu untuk terus memperluas internet cepat 4G LTE dan 3G U900/U2100 ke berbagai penjuru Aceh,” sebutnya.

Ia menyebutkan layanan 4G LTE ke Aceh mulai masuk sejak Mei 2017. Dari saat itu, perluasan terus dilakukan dan terakhir pada Maret 2018 masyarakat di Bener Meriah sudah mulai mendapatkan layanan 4G ini. Pada awal 2018, masyarakat di Aceh Barat dan Nagan Raya sudah terlebih dahulu merasakan layanan 4G LTE tersebut.

“Dengan demikian, jaringan 4G LTE dari XL Axiata sudah tersedia di jalur-jalur utama provinsi Aceh, baik di kota maupun kabupaten yang berada di lintas Pantai Timur, Pantai Barat, bahkan sebagian jalur tengah dengan medan yang bergunung-gunung,” kata Rahmadi.

Di samping itu, ia juga menyampaikan saat ini layanan 4G LTE di seluruh Aceh ditopang lebih dari 300 BTS 4G. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan perluasan ke area baru yang masih akan terus berlanjut. Selain itu, BTS juga akan terus ditambah untuk memperkuat kualitas jaringan di suatu area seiring dengan terus meningkatnya trafik di area tersebut.

Trafik akses data di seluruh Aceh per akhir April 2018 meningkat 278 persen dibandingkan setahun sebelumnya. Kenaikan trafik data yang signifikan tersebut tidak terlepas dari terus bertambahnya jumlah pelanggan data XL Axiata di seluruh Aceh. Hingga akhir Maret 2018, pelanggan data di Aceh ada sekitar 380 ribu, atau meningkat 64 persen dibandingkan setahun sebelumnya. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help