Alumni SMPN-SMAN Lhokseumawe Santuni Anak Yatim

Keluarga Alumni 8184 adalah alumni SMPN thn 81 atau alumni SMAN 84 meyanatuni 65 anak yatim

Alumni SMPN-SMAN Lhokseumawe Santuni Anak Yatim

Keluarga Alumni 8184 adalah alumni SMPN thn 81 atau alumni SMAN 84 meyanatuni 65 anak yatim. Pemberian santunan secara tunai dengan nilai tertentu (senilai 500.000 per-anak) diselenggarakan pada tanggal 7 Juni2018 berlangsung di Lingkungan SMAN.1 Lhokseumawe, Komunitas ini merupakan sarana atau wadah para alumni untuk kegiatan sosial. beragam aktifitasyang diselenggarakan tujuannya dapat bermanfaat bagi internal maupun eksternal dan non komersial.

Selain itu komunitas ini juga Berbuka bersama para Fakir dan Hafiz Quran di Lhokseumawe, maka pada suasana ramadhan 1439H kali ini para alumni menyelenggarakan program donasi bagi para yatim, dengan cara penghimpunan dana sukarela dari para alumni dan tidak menutup kesempatan dari para kerabat.

Program ini dibuka sejak 2 ramadhan hingga ditutup pada 19 ramadhan (17 hari) dan mampu menghimpun dana sebesar Rp 41.250.000. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan adik kelas “sahabat alumni 8285”. dan mulai tahun ini penyebaran juga mulai menyentuh persaudaraan alumni 8386.

Tujuannya ini tidak lain adalah untuk berbagi bersama anak-anak yatim, terutama dalam suasana ramadhan dan menjelang lebaran Idul fitri 1439 H. Tujuannya agar bisa dana tersebut bermanfaat untuk lebaran bahkan bisa digunakan dalam menghadapi tahun ajaran baru. “Anak yatim yang disantun kali ini hanya berkisar 65 anak yang berada didalam kecamatan banda sakti Lhokseumawe, yang terdiri dari 3-5 orang setiap desa, yang dipilih oleh para Alumnj yang dekat ke desa terkait,” kata Koord.Kegiatan, Ghazali. MA (Lally), Pjs. Ketua 1 Keluarga Alumni 8184.

Keterlibatan dan dukungan para alumni sebagai donatur tidak hanya dari Lhokseumawe, namun berasal dari kotakota lain, di Sumatera, Jawa, alimantan, bahkan singapura dan timur tengah, dengan berbagai profesi, mulai dari IRT, pedagang kecil, profesional hingga yang berpangkat. Disamping itu pula donasipun engalir dari kerabat Alumni, seperti dari beberapa Alumni Psikologi Uma dan lain-lain. Selain anak yatim dari setiap desa santunan juga disampaikan ke beberapa keluarga teman sesama alumni yang kini telah almarhum atau memiliki anak yatim.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved