BERITA FOTO – Ketika 15 Anak Yatim Duafa Belanja Baju Lebaran di Pasar Beureunuen

Mereka bebas memilih barang yang yang disukai, asalkan bermanfaat, target belanja mereka 250 ribu per anak

BERITA FOTO – Ketika 15 Anak Yatim Duafa Belanja Baju Lebaran di Pasar Beureunuen
IST
Pendiri Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar, Said Safwatullah, mengetes celana baru kepada satu dari 15 anak yatim dan duafa yang dibawa berbelanja pakaian Lebaran 1439 H, di Beureunuen, Pidie, Kamis (7/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM – Wajah para bocah itu terlihat sumringah saat memasuki sebuah toko pakaian anak-anak di Pasar Beureunuen, Pidie, Kamis (7/6/2018).

Para bocah laki dan perempuan ini semakin ceria ketika disuruh memilih baju kesukaan mereka di toko tersebut.

Ya, begitulah suasananya ketika 15 anak yatim lagi duafa dibawa oleh aktivis Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar (SaDar) dibawa ke Pasar Beureuenuen, berbelanja baju dan celana baru untuk Lebaran Idul Fitri 1439 H.

“Mereka berasal dari pelosok Kecamatan Padang Tiji, Pidie, dalam program ‘Belanja Bersama Aneuk Yatim dan Duafa’ yang dilaksanakan Sahabat Duafa,” kata ketua Lembaga Pidie Mengajar, Ismail H Sabi, melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com, Kamis (7/6/2018) malam.

“Program Belanja Bersama Yatim duafa ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan,” tambah dia.

Teuku Syawal, Ketua KNPI Pidie dan juga Relawan Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar yang ikut mendampingi belanja ceria menjelaskan, sebanyak 15 anak yatim dan duafa ini didampingi untuk belanja ceria.

“Mereka bebas memilih barang yang yang disukai, asalkan bermanfaat, target belanja mereka 250 ribu per anak,” jelasnya seperti dikutip Ismail.

(Baca: Kisah Sedih Relawan Pidie Mengajar, Sibuk Bantu Duafa Rumah Sendiri Bocor)

(Baca: Relawan Pidie Mengajar Lanjutkan Pendidikan Anak Putus Sekolah)

Said Safwatullah Pendiri Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar mengatakan, tujuan belanja ceria ini untuk membahagiakan anak yatim dan duafa di Bulan Suci Ramadhan dan dalam menyambut hari kemenangan.

“Belanja ceria memang program kami di Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar setiap bulan Ramadhan, tujuannya agar anak yatim dan duafa merasa senang,” kata Said Safwatullah.

“Target belanja ceria akan di laksanakan sebanyak empat tahap. Ini adalah tahap pertama,” sambungnya.

(Baca: Ahok Dituduh Selingkuh dan Diisukan Pindah Agama, Sang Adik Fifi Lety Ungkap Fakta Mengejutkan)

Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar merupakan salah satu gerakan filantropi yang menghimpun zakat, infaq, dan sedekah dari para dermawan, untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak dan sesuai amanah.

“Bentuk penyalurannya menjadi amanah bagi Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar. Dengan dukungan donatur, kami ingin membuat anak yatim bahagia dan tersenyum,” kata Ismail H Sabi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang untuk kegiatan tersebut, terutama kepada Cut Nur Azizah dan keluarga yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan program tahap pertama ini.

“Semoga Allah SWT memudahkan rezeki dan kesehatan untuk Ibu dan bapak sekeluarga, serta donatur lainnya,” ungkap Ismail H Sabi. 

(Baca: Ismail, SADaR Pidie, dan Kunjungan Warga Kanada)

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa mendonasikan bantuan ke rekening Bank Mandiri Syariah 7075919098 An. Pidie Mengajar. Konfirmasi ke Facebook Pidie Mengajar, atau ke HP Ismail H Sabi, 085358864356.

Berikut foto-fotonya.

Sebanyak 15 anak yatim dan duafa berbelanja baju baru di Pasar Beureuenuen, bersama aktivis Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar (SaDar), Kamis (7/6/2018).
Sebanyak 15 anak yatim dan duafa berbelanja baju baru di Pasar Beureuenuen, bersama aktivis Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar (SaDar), Kamis (7/6/2018). (IST)
Mencoba baju baru, cocok enggak ya.
Mencoba baju baru, cocok enggak ya. (IST)
Sabar ya, satu per satu. Semuanya kebagian
Sabar ya, satu per satu. Semuanya kebagian (IST)
Wah ini pinggangnya kekecilan, atau celananya kebesaran ya. Mungkin karena lagi puasa om ya. Hehe
Wah ini pinggangnya kekecilan, atau celananya kebesaran ya. Mungkin karena lagi puasa om ya. Hehe (IST)
Siap beraksi dengan baju baru. Terima kasih para dermawan
Siap beraksi dengan baju baru. Terima kasih para dermawan (IST)
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved