Polisi Tunggu Keterangan Korban

Berkas kasus pembacokan remaja putri bernama Firda Maisura (18), warga Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan

Polisi Tunggu Keterangan Korban
RIZA YULIANTO,Kapolres Bireuen

* Untuk Lengkapi Berkas Kasus Pembacokan Remaja Putri

BIREUEN - Berkas kasus pembacokan remaja putri bernama Firda Maisura (18), warga Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Bireuen dengan tersangkanya Aulia (20), warga Desa Pante Gajah, kecamatan yang sama, belum lengkap karena korban masih belum bisa dimintai keterangan. Sebab, hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RSUZA Banda Aceh.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH, melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian SIK kepada Serambi, Kamis (7/6), mengatakan, sebenarnya pemeriksaan terhadap tersangka sudah sudah tuntas, begitu juga dengan pengumpulan barang bukti yang terkait kasus itu yang juga sudah lengkap. “Namun begitu, berkas kasus ini belum bisa kita ajukan ke Kejari Bireuen karena belum ada keterangan dari korban,” jelas Iptu Riski Andrian.

Kasat Reskrim menegaskan, untuk melengkapi berkas kasus tersebut, saat ini tim penyidik sedang menunggu kesembuhan korban yang menjalani perawatan di Banda Aceh. Begitu korban dinyatakan sehat dan bisa diajak bicara, paparnya, maka tim penyidik langsung akan memintai keterangan gadis remaja itu untuk melengkapi berkas perkara.

Sedangkan pelaku sendiri yang tak lain adalah teman dekat korban, menurut Iptu Riski Andrian, hingga saat ini masih ditahan di Mapolres Bireuen. Pelaku yang berprofesi sebagai pedagang ayam di pasar Bireuen tersebut menjadi tersangka utama dalam kasus pembacokan terhadap pacarnya itu, dan terancam hukuman 12 tahun penjara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang remaja putri bernama Firda Maisura (18), warga Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan ditemukan bersimbah darah dengan luka bacokan di bendungan kawasan Desa Benyot, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (28/5) sekitar pukul 21.30 WIB. Oleh sejumlah warga, korban kemudian dibawa ke RS BMC Bireuen. Hanya beberapa jam kemudian, pelaku pembacokan bernama Aulia (20), warga Desa Pante Gajah yang merupakan pacar korban berhasil ditangkap pihak yang berwajib.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Riski Andrian SIK, korban Firda Maisura hingga sekarang masih menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Bahkan, beber Kasat Reskrim, korban juga akan menjalani operasi plastik di bagian wajahnya yang terluka parah akibat dibacok pelaku. “Korban masih menjalani perawatan. Selain luka di wajah, juga ada luka di bahu dan punggung dekat leher, sehingga memerlukan waktu untuk kesembuhan,” tukas Iptu Riski Andrian SIK.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help