15 Calon Anggota KIP Abdya ke DPRK

Panitia seleksi penjaringan calon anggota KIP Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2018-2023, Jumat (8/6), resmi menyerahkan 15 nama

15 Calon Anggota  KIP Abdya ke DPRK
DOK SERAMBINEWS.COM
Logo KIP 

BLANGPIDIE - Panitia seleksi penjaringan calon anggota KIP Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2018-2023, Jumat (8/6), resmi menyerahkan 15 nama-nama calon anggota KIP kepada Komisi A DPRK Abdya.

Nama-nama calon yang lulus seleksi di tingkat pansel ini diserahkan oleh Ketua Tim Pansel, Fakhri A Rahim SH, didampingi para anggota kepada Ketua Komisi A DPRK Abdya, Nurdianto, didampingi para anggota Komisi A DPRK Abdya.

Fakhri mengatakan, 15 nama yang diserahkan itu adalah para calon yang memiliki nilai tertinggi setelah mengikuti sejumlah tes seperti ujian tulis, baca Alquran, psikotes,dan wawancara. “15 Nama ini adalah para calon terbaik dari yang baik,” ujarnya.

Dengan diserahkan 15 nama tersebut ke DPRK, maka selesailah tugas pansel. “Nantinya di DPRK mereka akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dan selanjutnya ditetapkan lima nama sebagai anggota KIP Abdya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRK Abdya, Nurdianto mengatakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 15 calon anggota KIP akan dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri.

“Kalau kita lihat jadwal, seharusnya tanggal 4 Juni ini tes kita laksanakan. Tetapi karena banyak libur atau tanggal merah, makanya tahapan dari pansel pun diperpanjang,” kata Nurdianto.

Namun ia memastikan, sebelum berakhir masa jabatan Komisioner KIP Abdya periode 2013-2018 pada 19 Juli 2018, SK pelantikan telah dirampung dilaksanakan. “Kendala kita, mulai besok (hari ini) sudah masuk cuti bersama. Tapi, tahapan fit and proper test ini kita rencakan dilakukan pada 24 Juni,” terang politisi Partai Demokrat ini.(c50)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help