8 Calon Anggota KIP Galus Gugur, Berikut Jumlah yang Tersisih dan Tahapan Selanjutnya

Sebelumnya juga 4 orang calon anggota KIP Galus itu tidak lulus alias gugur diseleksi berkas,

8 Calon Anggota KIP Galus Gugur, Berikut Jumlah yang Tersisih dan Tahapan Selanjutnya
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Ilustrasi seleksi calon anggota KIP 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Delapan orang calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) di kabupaten Gayo Lues (Galus) kembali gugur (tidak lulus) setelah mengikuti ujian tulis yang diseleggarakan oleh tim independen penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP Galus tersebut, Jumat (8/6/2018) kemarin.

Dari hasil ujian tulis tersebut yang diumumkan oleh panitia dari tim independen itu, Sabtu (9/6/2018) di ruangan sekretariat di gedung DPRK Galus itu dinyatakan 8 orang tidak lulus, sehingga yang tersisih dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya sebanyak 20 orang calon.

Baca: KIP Galus Lapor Hasil PSU ke MK

Bahkan, sebelumnya juga 4 orang pelamar calon anggota KIP Galus itu tidak lulus (gugur) diseleksi berkas tersebut dari jumlah calon yang mendaftar sebanyak 32 orang tersebut.

Ketua tim independen penjaringan dan penyaringan, Muhammad Ali ST, kepada Serambinews.com, Sabtu mengatakan, sebanyak 8 orang calon anggota KIP Galus tersebut kembali gugur setelah mengikuti seleksi ujian tulis yang telah diselenggarakan Jumat kemarin di ruangan sidang DPRK panitia dan tim independen tersebut.

Baca: Kantor KIP Galus Kembali Terbakar

Dikatakan, dari hasil ujian tersebut tersisih sebanyak 20 orang calon anggota KIP Galus untuk periode 2018-2023 yang berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berupa tahapan seleksi wawancara dan tes mengaji membaca al-qur'an yang direncanakan akan dilaksanakan pada 27-28 Juni 2018 mendatang. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved