Permintaan Tepung Terigu, Telur Ayam dan Minyak Goreng Naik Sampai 3 Kali Lipat, Gula Pasir Turun

Asraf menyebutkan permintaan tepung terigu dalam dua minggu ini bisa mencapai 12 konteiner/hari dari sebelumnya hanya 2 konteiner/hari.

Permintaan Tepung Terigu, Telur Ayam dan Minyak Goreng Naik Sampai 3 Kali Lipat, Gula Pasir Turun
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Kadis Perindag Aceh, Muhammad Raudhi sedang mengecek stok tepung terigu di Gudang Krueng Cut, Aceh Besar, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para distributor dan pedagang grosir tepung terigu, telur, minyak goreng dan gula pasir melaporkan kepada pihak Disperindag Aceh yang melakukan pemantauan pasar menyatakan,

Memasuki minggu keempat bulan Ramdhan tahun ini, permintaan tepung terigu, telur ayam dan minyak goreng meningkat tajam. Sementara permintaan terhadap gula pasir menurun. Namun, harganya baik di tingkat grosir maupun eceran masih tetap stabil.

Misalnya, minyak goreng curah di jual eceran Rp 10.000–Rp 11.000/Kg, telur ayam Rp 34.000/lemping, tepung terigu Rp 8.000-Rp9.000/Kg, dan gula pasir Rp 12.000–Rp 12.500/Kg.

Pedagang grosir sembako di Pasar Lambaro, Aceh Besar, Zainun yang ditemui Kepala Dinas Perindag Aceh, Muhammad Raudhi megatakan, harga kebutuhan pokok masih stabil.

Termasuk untuk harga tepung terigu, telur ayam, dan minyak goreng yang permintaannya naik sampai tiga kali lipat dari minggu sebelumnya.

Permintaan tepung, telur dan minyak goreng memasuki minggu keempat puasa melonjak tinggi, karena pada minggu keempat ini masyarakat sudah mulai menggunakannya untuk membuat kue Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Baca: Djarot Resmi Jadi Warga Sumut dan Punya E-KTP, Ini Komentar Suryo Prabowo dan Ferdinand Hutahaen

Baca: Tabrakan Mopen dan Truk di Abdya, Ini Identitas Lengkap 12 Korban yang Luka-luka dan Patah Kaki

Baca: Pangeran George dan Putri Charlotte Ternyata Tak Boleh Makan Bersama Orangtuanya, Alasannya?

Koordinator Petugas Penjaga Gudang Tepung Bogasari di Krueng Cut, Aceh Besar, Asraf yang dimintai penjelasannya terkait stok tepung terigu kepada Kadisperindag Aceh, Muhammad Raudhi mengatakan, stok tepung terigu di gudang saat ini cukup banyak mencapai 575 ton, dari stok sebelumnya 1.500 ton.

Asraf menyebutkan permintaan tepung terigu dalam dua minggu ini bisa mencapai 12 konteiner/hari dari sebelumnya hanya 2 konteiner/hari.

Tapi karena stok tepungnya banyak, tidak ada kenaikan harga. Satu sak (25 Kg) tepung terigu dijual dengan harga Rp 165.000, dan untuk yang kemesan dijual Rp 100.000/kotak (isi 12 bungkus).

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help