24 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan

Sebanyak 24 orang anak yatim piatu Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya

24 Anak Yatim Piatu Geulumpang Payong Terima Santunan

BLANGPIDIE - Sebanyak 24 orang anak yatim piatu Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima santunan sebesar Rp 1,2 juta per orang, Sabtu (9/6) sore di Mushala Nurul Iman.

Ketua Panitia Santunan Yatim Desa Geulumpang Payong, Drs Rusman Alian mengatakan uang yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari masyarakat Geulumpang Payong baik yang berada di Abdya ataupun luar Abdya, donatur, dermawan, simpatisan dan kotak amal Anak yatim.

“Jumlah santunan ini meningkat dari tahun lalu, kalau dulu Rp 1 juta per orang, sekarang Rp 1,2 juta. IsyaAllah tahun depan, kita terus berikan santunan serupa dan kita berupaya uangnya lebih besar lagi,” ujar Drs Rusman Alian yang juga mantan Wakil Ketua DPRK Abdya ini.

Dalam kesempatan itu, Rusman Alian berharap jika ada masyarakat Geulumpang Payong yang berada di luar Abdya dan ingin menyumbang bisa kirim ke rekening Panitia Santunan Yatim Geulumpang Payong, Nomor Rekening 7087631235 (Bank Mandiri Syariah).

Menurut Rusman santunan anak yatim itu, telah dilaksanakan sejak wmpat tahun yang ikut melibatkanperangkat desa dan pengurus tengku imam Mushala Nurul Iman. “Selain menjelang Idul Fitri, kita juga menyantuni anak yatim piatu ini pada hari besar islam lainnya,” kata Rusman didampingi Kepala Desa Geulumpang Payong, Syafii.

Dalam kesempatan itu, Rusman Alian selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para donatur, dermawan, simpatisan dan seluruh panitia atas perhatiannya, sehingga kegiatan santunan anak yatim itu terlaksana sesuai yang diharapkan. “Ini adalah tahun keempat saya dipercaya menjadi ketua panitia, dan alhamdulillah setiap tahun, angka santunan terus meningkat. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan mendapat balasan dari Allah SWT,” harap Rusman Alian.

Setelah menyerahkan santunan kepada 24 orang anak yatim, acara itu ditutup dengan buka puasa bersama dengan masyarakat dan para donatur, yang turut dihadiri oleh Kepala Bank Aceh Cabang Blangpidie, Junaidi Ramli. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved