Pengurus PAN Subulussalam Diingatkan Dukung Bintang-Salmaza, Ini Risiko Jika Melawan

Hasbullah mendesak semua kader dan pengurus partai bekerja untuk pasangan Bintang-Salmaza sebelum masa pencoblosan ada 27 Juni mendatang.

Pengurus PAN Subulussalam Diingatkan Dukung Bintang-Salmaza, Ini Risiko Jika Melawan
ist
Rapat pengurus DPC PAN se Kota Subulussalam terkait penolakan dukungan kepada Pasangan H.Afffan Alfian Bintang, SE/Drs Salmaza MAP, beberapa waktu lalu. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, T Hasbullah HD secara resmi meminta semua pengurus dan kader PAN Kota Subulussalam untuk merapatkan barisan mendukung dan memenangkan pasangan H Affan Alfian Bintang SE-Drs Salmaza MAP sebagai wali kota dan wakil wali kota setempat dalam Pilkada 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

Hal ini disampaikan karena selama ini pengurus dan kader partai tersebut berkerja untuk pasangan lain yaitu Hj Sartina NA SE MSi-Dedi Anwar Bancin SE.

Padahal, DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan nomor: PAN/A/KPTS/KU-SJ/146/XII/2017 tentang Persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam yang diberikan kepada Bintang-Salmaza.

"Dulu pengurus DPD PAN Subulussalam bersama seluruh DPC dan DPRt bekerja untuk Sartina. Tapi setelah keluar surat DPP, kita minta seluruh kader PAN Subulussalam, terutama ketua DPD, DPC dan DPRt untuk bekerja memenangkan pasangan Bintang-Salmaza," kata Hasbullah kepada Serambi di Kantor DPW PAN Aceh, Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan intruksi itu merupakan perintah dari Tim Pilkada Pusat yang diteruskan kepada Tim Pilkada Provinsi. Bagi kader partai yang tidak mematuhi dan menjalankan perintah tersebut, kata Hasbullah, maka akan diambil sikap tegas oleh DPP. "Bagi kader yang tidak patuh akan diambil sikap tegas oleh DPP, seperti pencopotan ketua DPD," ujarnya.

Karena itu, Hasbullah mendesak semua kader dan pengurus partai bekerja untuk pasangan Bintang-Salmaza sebelum masa pencoblosan yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Baca: Pengaduannya Ditolak, Paslon Bintang/Salmaza Laporkan Panwaslih Subulussalam ke DKPP

Dia mengatakan bahwa penetapan Bintang-Salmaza sebagai wali kota dan wakil wali kota Subulussalam telah melalui seleksi dan verifikasi serta survei di lapangan.

"Karena masih ada kesempatan beberapa minggu ke depan, kita minta semua kader PAN untuk satu barisan menindaklanjuti perintah DPP memperjuangkan Pak Bintang. Kita menginginkan DPD segera menggelar rapat harian dengan DPC dan DPRt untuk menyatakan sikap bekerja san memenangkan pasangan Bintang-Salmaza," pungkasnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help