11 Orang Tewas Akibat Longsor di Bangladesh

Banyak daerah dataran rendah di distrik itu terendam air akibat hujan lebat yang tak henti-hentinya selama beberapa hari terakhir.

11 Orang Tewas Akibat Longsor di Bangladesh
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Ilustrasi tanah longsor 

SERAMBINEWS.COM, DHAKA - Setidaknya 11 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas tertimbun tanah longsor di tenggara Bangladesh pada Selasa (12/6/2018) pagi, media setempat melaporkan.

Insiden itu dipicu oleh hujan deras di Rangamati, distrik berbukit tenggara divisi Chattogram, kata harian setempat Prothom Alo dalam laporannya.

Petugas yang bertanggung jawab di Kantor Polisi Naniarchar Abdul Latif kepada wartawan mengatakan, korban terjadi dalam insiden tanah longsor yang terpisah di Boro Pool, Shikolpara, dan daerah Hatimara Selasa (12/6/2018) pagi, di tengah hujan lebat di distrik itu sejak Minggu (10/6/2018).

Lebih jauh lagi, banyak daerah dataran rendah di distrik itu terendam air akibat hujan lebat yang tak henti-hentinya selama beberapa hari terakhir.

(Baca: Tangani Pengungsi Rohingya di Bangladesh, PBB Butuh Dana Rp 13 Triliun)

(Baca: Laporan dari Bangladesh, Anak Rohingya Belajar Alquran di Mushalla Bantuan Masyarakat Aceh)

Beberapa tim dari dinas pemadam kebakaran dan pertahanan sipil bekerja sama dengan polisi, pejabat pemerintah di sana dan penduduk setempat melakukan kegiatan penyelamatan di daerah tersebut, Latif menambahkan.

Menurut departemen meteorologi Bangladesh, hujan yang sama kemungkinan akan berlanjut selama dua hari ke depan.

Tahun lalu di Bangladesh, serangkaian tanah longsor terjadi selama musim hujan yang menelan sedikitnya 170 orang, sebanyak 120 orang korban berada di Rangamati.(Anadolu Agency)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help