Dua Mualaf di Medan Mendapat Pembinaan dari Puluhan Santri Asal Aceh

Pembinaan ini dilakukan di dua tempat, yakni Ma’had Fahmussalam Al Aziziyah di Jalan Medan Area Selatan,

Dua Mualaf di Medan Mendapat Pembinaan dari Puluhan Santri Asal Aceh
Facebook
Dua mualaf di Medan yang baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat mendapat pembinan dari puluhan santri asal Bireuen, Aceh. 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Dua mualaf di Medan yang baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat mendapat pembinan dari puluhan santri asal Bireuen, Aceh.

Pembinaan ini dilakukan di dua tempat, yakni Ma’had Fahmussalam Al Aziziyah di Jalan Medan Area Selatan, Medan dan Pondok Pesantren Fahmusallam Al Aziziyah di Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

“Menjadi mualaf itu mudah, yang sulit itu membinanya. Ada tanggung jawab kita di sini, agar saudara baru kita ini memahami Islam lebih baik,” kata Mudir (Pimpinan) Fahmussalam Al Aziziyah, Medan, Fahmi Karimuddin, Selasa (12/6/2018).

Dalam pembinaan ini mualaf diajarkan dasar-dasar Islam, seperti shalat, rukun iman dan rukun islam.

Baca: Makin Cantik Berhijab Sejak Jadi Mualaf, Kini Banyak Pria Antre Melamar Idol Kpop Asal Korea Ini

“Ini hanya jangaka pendek. Jangka panjangnya kami mempersilahkan para mualaf untuk masuk pesantren di sini. Khusus mualaf dan anak yatim tidak dikenakan biaya atau gratis,” kata Wakil Ketua Tastafi Medan ini.

Baca: Ingat Sulis Cinta Rasul? 4 Tahun Dinikahi Mualaf Akhirnya Ungkap Siapa Sosok Suami dan Anaknya

Fahmi mengaku program yang ia jalankan ini mendapat dukungan penuh dari almamatenya Pondok Pesantren Mudi Mesra dan IAI Al Aziziyah, Seumalanga, Bireun yang tergabung dalam Hamas atau Himpunan Mahasiswa dan Santri.

Hamas sendiri berisikan 26 santri yang disebar di enam titik di Medan, seperti Belawan, Medan Sunggal (Masjid Aceh Sepakat), Medan Johor, Medan Area, Medan Helvetia dan Sunggal, Deliserdang.

“Ini kegiatan tahunan kami. Jadi setiap puasa, kami pergi ke berbagai daerah untuk melakukan dakwah,” kata ketua titik Hamas Medan Area, Teuku Khaidir. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help