Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran Aman

Pertamina Banda Aceh menyatakan, masyarakat Aceh yang ingin berlebaran dan mudik ke kampung halamannya

Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran Aman
Kendaraan antrean untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, di SPBU Luengbata, Banda Aceh, Senin (11/6) sore. SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Cukup untuk 16 Hari ke Depan

BANDA ACEH - Pertamina Banda Aceh menyatakan, masyarakat Aceh yang ingin berlebaran dan mudik ke kampung halamannya di Aceh menggunakan kendaraan bermotor, tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terdapat di 23 kabupaten/kota di Aceh. Stok yang tersedia cukup untuk 16 hari ke depan,

“Saat pertemuan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh dengan pihak Pertamina, Addieb Arsalan selaku Marketing Branch Manager Pertamina Banda Aceh menyatakan, stok BBM di lima depo BBM Pertamina yang terdapat di Aceh cukup banyak dan aman untuk kebutuhan masa mudik Lebaran 2018,” ungkap Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir Mahdi Nur, kepada Serambi di ruang kerjanya, Senin (11/6), seusai rapat dengan pihak manajemen Pertamina Banda Aceh.

Mahdi Nur mengatakan, pihaknya pada hari Senin (11/6) siang sengaja mengundang Marketing Branch Manager Pertamina Banda Aceh, Addieb Arsalan ke Kantor Dinas ESDM untuk mengetahui ketersediaan BBM pada masa mudik Lebaran 2018 dan seterusnya di Aceh.

Dalam pertemuan itu, kata Mahdi Nur, yang dibahas tidak hanya mengenai ketersediaan stok BBM, tapi juga diterangkan bagaimana cara pendistribusian BBM yang dibutuhkan masyarakat agar bisa selalu tersedia di SPBU.

Menanggapi pertanyaan pihak ESDM tersebut, kata Mahdi, Marketing Branch Manager Pertamina Banda Aceh membentuk tujuh satgas untuk memantau ketersediaan dan kekosongan BBM di masing-masing SPBU yang terdapat di 23 kabupaten/kota di Aceh

Untuk mengatasi ancaman terjadinya kekosoangan BBM di lokasi SPBU yang padat penduduk dan ramai pembeli, Pertamina menyediakan stok BBM di mobil tangki. Untuk SPBU Ulee Gle, misalnya, dialokasikan tiga mobil tangki

Tujuan penyediaan stok BBM dalam mobil tangki di SPBU, kata Addieb Arsalan masih kepada Mahdi Nur, sebelum datang pasokan bensin, pertalite, dan solar yang baru dari Depo Pertamina Krueng Raya, Aceh Besar, stok BBM yang terdapat dalam mobil tangki yang berada di SPBU tersebut, bisa langsung dimasukkan ke dalam tangki penampungan SPBU.

“Tujuannya agar pengendara mobil atau sepeda motor yang hendak mudik tidak harus terlalu lama menunggu pasokan BBM yang baru dari Depo Pertamina di Krueng Raya,” ujar Mahdi Nur.

Untuk mendukung kebijakan itu, menurut pihak Pertamina, pihak SPBU harus menambah dananya guna menebus stok BBM yang disiagakan Pertamina di lokasi SPBU-nya sebanyak dua sampai tiga unit mobil tanki. Pihak Pertamina dan perusahaan SPBU juga sudah melakukan kerja sama dengan bank penerima tebusan stok BBM, dalam masa libur panjang. Bank penerima tebusan stok BBM membuka loket khusus untuk menerima pembayaran tebusan stok BBM dari pihak SPBU.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved