Premium Juga Harus Ada

ANGGOTA Komisi VI DPR RI asal Aceh, Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad, meminta PT Pertamina

Premium Juga Harus Ada
Fadlullah

ANGGOTA Komisi VI DPR RI asal Aceh, Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad, meminta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dapat memastikan seluruh kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) tersedia cukup selama arus mudik hingga arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah. Termasuk BBM jenis premium (bensin), karena BBM jenis ini sering kali langka di hampir semua SPBU di Aceh.

“Memang PT Pertamina menyatakan telah mengantisipasi peningkatan permintaan, termasuk penambahan pasokan menjelang Lebaran, namun perlu adanya pengawasan yang ketat agar BBM jenis premium tidak habis di SPBU. Premium juga harus ada,” kata Fadhlullah yang dihubungi Serambi dari Banda Aceh, Senin (11/6).

Ia jelaskan, selama ini banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya bahwa BBM jenis premium kerap habis di SPBU sehingga masyarakat harus mengisi jenis BBM lain yang lebih mahal harganya.

Menurut dia, dalam antisipasi ketersedian premium yang cukup di seluruh SPBU, maka PT Pertamina dapat mengoptimalkan pendistribusian BBM pada SPBU yang penjualan jenis premium tinggi, terutama di daerah-daerah yang dilalui kendaraan mudik Lebaran Idul Fitri 2018.

“SPBU di titik yang dilalui arus mudik harus dipantau dengan ketat ketersediaanya sehingga apabila stok premium menipis dapat segera didistribusi kembali. Ini juga salah satu cara agar tidak terjadi kekosongan dengan waktu yang lama pada SPBU terhadap ketersediaan premium khususnya,” katanya

Ia meminta PT Pertamina MOR I dapat memastikan agar persediaan premium khususnya dapat tertangani dengan cepat jika stok yang ada di SPBU habis dalam waktu cepat. “Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat seperti menyediakan persediaan bahan bakar yang mudah dijangkau seperti premium bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman,” katanya.

Anggota Komisi VI yang juga mitra kerja dari PT Pertamina itu berharap perusahaan milik pemerintah tersebut dapat mengakomodir dengan baik kebutuhan masyarakat, terutama ketersediaan premium di seluruh SPBU di Aceh.

Politisi Partai Gerindra tersebut menyatakan juga akan memantau langsung ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kepada pengusaha SPBU dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh konsumen dengan memastikan seluruh persediaan bahan bakar minyak tersedia dengan cukup, termasuk premium,” pungkasnya. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved