RSCND Seleksi Tenaga Honor

Sebanyak 1.194 tenaga honor yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat

RSCND Seleksi Tenaga Honor
SEBANYAK 1.194 honorer di RS Cut Nyak Dhien Meulaboh mengikuti seleksi potensi akademik diGOS Meulaboh, Aceh Barat, Senin (11/6). Dari 1.194 orang selama ini mengabdi di RS itu yang bakal diterimakembali hanya 814 orang.

MEULABOH - Sebanyak 1.194 tenaga honor yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat, Senin (11/6) mengikuti seleksi ulang. Tes ulang tersebut untuk memastikan petugas honor yang bakal dinyatakan layak bekerja kembali dengan formasi yang diterima hanya 814 orang.

Seleksi yang diselenggaran pihak RS Cut Nyak Dhien berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Pasi Pinang Meulaboh dikawal tim dari Unsyiah Banda Aceh selaku pihak penyusun. Seleksi ulang ini turut disaksikan Direktur RS CND dr Furqansyah, Sekda Adonis, Kepala BKPSDM Bustami, dan anggota tim TP2D bupati.

Seleksi kembali honorer mencakup semua honorer di rumah sakit dari kalangan dokter, tenaga perawat, tenaga bidan, sopir ambulans, satpam, tenaga kebersihan dan tenaga yang lainnya yang ada di rumah sakit yang kini sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sekda Adonis di sela menyaksikan proses seleksi tersebut kepada Serambi mengatakan seleksi yang diselenggarakan ini oleh pihak RS yakni terhadap kelulusan ditentukan oleh tim Unsyiah selaku yang menyediakan soal dan memeriksa hasil seleksi tersebut.

“Seleksi berjalan secara transparan dan terbuka. Soal saja dibuka di depan peserta tes,” katanya.

Dikatakannya seleksi honorer RS sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh pihak RSCND untuk penerimaan pegawai non PNS melalui penerimaan secara resmi.

Sebab, saat ini RS CND sudah menjadi BLUD, maka tenaga yang diterima harus melalui seleksi untuk menjaring petugas yang berkompeten. Menurut Adonis seleksi berupa ujian tulis tersebut untuk mengetahui potensi akademik petugas.

Seleksi ulang tenaga honorer di RS Cut Nyak Dhien Meulaboh selain diikuti tenaga yang sudah mengabdi lama yang rata-rata 5 tahun hingga 10 tahun, seleks kali ini juga diramaikan tenaga honorer yang baru masuk dalam beberapa bulan terakhir dalam tahun 2018.

Namun sejumlah honorer yang ikut tes berharap proses seleksi terbuka dan tidak ada orang titipan dalam tes sehingga yang diterima benar-benar siap melayani dan berkompeten dalam bertugas.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved