Home »

Sport

Atlet Aceh Besar Terima Bonus

Sebanyak 30 atlet Aceh Besar peraih medali dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XV di Takengon, menerima bonus

Atlet Aceh Besar Terima Bonus
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali menyerahkan bonus juara umum Popda yang diterima Kadispora Ridwan Jamil di halaman PP PORA, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, petang kemarin. Aceh Besar memastikan juara umum untuk ketiga kalinya setelah merebut 14 medali emas, delapan perak, dan enam perunggu. 

BANDA ACEH - Sebanyak 30 atlet Aceh Besar peraih medali dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XV di Takengon, menerima bonus. Kegiatan itu digelar di halaman PP PORA, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, petang kemarin.

Bonus sejumlah Rp 450 juta bagi atlet tujuh cabang olahraga itu berasal dari Bupati Ir Mawardi Ali, APBK, dan Kadispora Ridwan Jamil. Kecuali atlet, para pelatih juga menerima bonus.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali secara terbuka mengungkapkan, dirinya sangat bangga atas capaian prestasi atlet di Popda Takengon, Aceh Tengah, Mei lalu. “Juara umum ini membuktikan kalau atlet kita memang memiliki kemampuan, dan semangat juang tinggi ketika bertanding,” kata politisi Partai Amanah Nasional (PAN) itu.

Karena itu, ia mengharapkan, supaya Aceh Besar kembali bisa merebut gelar juara umum Popda tiga kali secara berurutan. Di mana sebelumnya sudah merengkuh gelar tersebut pada edisi 2008 di Aceh Selatan, dan 2016 di Kota Langsa. “Pada Popda 2020 nanti, kita harus juara lagi sekaligus mempertahankan gelar ini,” tegasnya.

Mawardi menyebutkan, pemberian bonus dari Pemkab dan dirinya membuktikan kalau mereka sangat memberikan perhatian kepada atlet berprestasi. Untuk itulah, ia mengharapkan kepada atlet, dan pelatih supaya bonus ini dapat dimanfaatkan secara baik.

Seperti diketahui, pada Popda XV lalu, Aceh Besar memastikan juara umum setelah mendulang 14 medali emas, delapan perak, dan enam perunggu. Keberhasilan mereka semakin lengkap setelah cabang atletik, pencak silat, dan tenis lapangan tampil sebagai juara umum.

Di sisi lain, Bupati kembali menegaskan bahwa Aceh Besar sebagai tuan rumah mengusung misi ganda dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA), di Kota Jantho, November mendatang. Di mana mereka ingin sukses sebagai penyelenggara, dan berhasil merebut gelar juara umum even empat tahunan tersebut.

Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil merincikan, atlet peraih emas individu menerima bonus Rp 10 juta, perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 3 juta. Sementara emas beregu Rp 14 juta, perak Rp 7 juta, dan perunggu Rp 4,5 juta.

Sementara itu, untuk pelatih yang sukses membawa atletnya merebut emas menerima bonus Rp 5 juta, perak Rp 2,5 juta dan Rp 1 juta untuk perunggu. Bonus ini berasal dari APBK 2018 sebanyak Rp 320 juta, Bupati Rp 100 juta, dan Kadispora untuk 14 atlet peraih medali emas.

Acara penyerahan bonus atlet Popda juga dihadiri Sekda Iskandar, Dandim 0101 BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S. IP, Wakil Ketua KONI Aceh, Ir H Musa Bintang MM, Ketua Umum Pengcab IPSI Aceh Besar, Bahrul Jamil, dan para SKPK.

Menyusul keberhasilan atlet pencak silat tampil sebagai juara umum Popda, Ketua Umum IPSI Aceh Besar, Bahrul Jamil juga menyerahkan bonus. “Ini bentuk perhatian dan kepedulian kita atas prestasi anak-anak di Popda Takengon,” ungkapnya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help