KAMMI Aceh Minta Parpol Pecat Anggota DPRA, Jika Terbukti Selewengkan Dana Bantuan Pendidikan

Sikap tegas itu perlu ditunjukan para ketua parpol karena praktik tersebut sama saja seperti korupsi dan pencurian uang negara.

KAMMI Aceh Minta Parpol Pecat Anggota DPRA, Jika Terbukti Selewengkan Dana Bantuan Pendidikan
ist
Ketua KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad.

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Aceh, Tuanku Muhammad meminta ketua partai politik (parpol) di Aceh agar berani memecat oknum anggota DPR Aceh jika terbukti melakukan penyelewengan dana bantuan pendidikan tahun 2017 yang diperuntukkan kepada para mahasiswa.

"Kami meminta kepada pimpinan partai politik untuk memecat setiap oknum anggota DPR Aceh yang nantinya terbukti terlibat dalam kasus penyelewengan dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa Aceh serta tidak memasukkan namanya dalam daftar caleg tahun 2019 ini," katanya kepada Serambinews.com, Rabu (13/6/2018).

Baca: Bantuan Pendidikan Diselewengkan

Menurut Tuanku, sikap tegas itu perlu ditunjukan para ketua parpol karena praktik tersebut sama saja seperti korupsi dan pencurian uang negara.

Malah, kasus ini lebih parah lagi karena memanfaatkan mahasiswa untuk meraup keuntungan pribadi.

"Parahnya lagi karena memanfaatkan para mahasiswa yang sebenarnya sedang butuh dana besar untuk kuliah malah dipangkas lebih dari setengah dari dana yang masuk. Jadi jangan kasus narkoba saja yang biasanya dipecat. Tapi ini juga harus dipecat jika terbukti nantinya," ucap dia.

Karena itu, KAMMI mendesak pihak kepolisian, kejaksaan Aceh, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dapat mengusut tuntas kasus ini.

Sebab kasus ini telah merugikan banyak pihak terutama merugikan keuangan daerah dan para mahasiswa Aceh.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved