Luar Negeri

Pertemuan Bersejarah Donald Trump dan Kim Jong Un, Singapura Habiskan Rp 278 Miliar

Pertemuan bilateral yang paling dinantikan abad ini, antara Amerika Serikat dan Korea Utara, sudah bergulir.

Pertemuan Bersejarah Donald Trump dan Kim Jong Un, Singapura Habiskan Rp 278 Miliar
AFP
Akhirnya dunia menyaksikan Presiden AS Donald Trump berjabat tangan dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un di Singapura, Selasa (12/6/2018) 

SERAMBINEWS.COM - Pertemuan bilateral yang paling dinantikan abad ini, antara Amerika Serikat dan Korea Utara, sudah bergulir.

Singapura menjadi tuan rumah.

Sebagian besar media massa dunia mengirim jurnalis untuk meliput hajatan ini, hotel-hotel penuh, keamanan dalam status waspada, dan pimpinan kedua negara membawa delegasi besar.

 
Lantas, apa dampak pertemuan tersebut? Dan berapa biayanya?

Matahari, pasir, dan laut--alasan utama turis mengunjungi kawasan penuh resor di Pulau Sentosa.

Wilayah kecil yang dipisahkan lautan dari pulau utama itu, sesuai namanya, dikenal sebagai pulau kedamaian dan ketentraman.

Namun, Selasa (12/06), Sentosa menjadi lokasi ajang yang kerap digadang-gadang sebagai pertunjukan terakbar di dunia, melibatkan dua pemimpin negara yang kerap dianggap paling temperamental di dunia, Presiden AS, Donald Trump dan pempimpin besar Korut, Kim Jong Un.

Meski mereka belum tentu menandai pertemuan itu dengan kesepakatan yang berarti, yang jelas ajang itu bakal menela biaya tak sedikit.

Apakah kerugian Singapura?

Merujuk keterangan pemerintah Negara Singa itu, mereka harus mengeluarkan uang sebesar US$20 juta atau sekitar Rp 278 miliar.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help