Wagub Minta SMK Penerbangan Dibenahi

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah, Selasa (12/6), mengunjungi SMK Penerbangan di Jalan Radar

Wagub Minta SMK Penerbangan Dibenahi
WAKIL Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau realisasi pembangunan proyek di SMKN Penerbangan Aceh di Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (12/6). 

BANDA ACEH - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah, Selasa (12/6), mengunjungi SMK Penerbangan di Jalan Radar, Blangbintang, Aceh Besar. Dalam kunjungan itu, Wagub menyoroti kondisi bangunan SMK Penerbangan yang tidak terawat dan meminta segera diperbaiki.

Wagub berkunjung ke sekolah tersebut Penerbangan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Syaridin, Staf Ahli Wagub Illiza Sa’aduddin Djamal dan sejumlah staf lainnya. Wagub juga berkesempatan meninjau ruang asrama siswa dan mess guru yang berada di bagian belakang sekolah.

Nova Iriansyah kepada Serambi mengatakan, kunjungan ke SMK Penerbangan untuk merespons kunjungan pansus DPRA. Karena beberapa waktu lalu, DPRA menyoroti kondisi gedung yang dibangun dengan APBA tersebut.

“Setelah saya kunjungi langsung ke lapangan, memang hasilnya jelek sekali, dan saya memahami ketidakpuasan pansus DPRA. Saya sudah meminta semua pihak terkait untuk memperbaikinya supaya menjadi lebih baik,” ujar Nova Iriansyah.

Nova menambahkan, ia sudah meminta Disdik Aceh dan pihak sekolah, termasuk kontraktor yang mengerjakan bangunan itu, supaya dapat bekerja lagi memperbaiki sekolah tersebut sesuai bidangnya. Dikatakan Nova, meskipun masa pemeliharaan sudah berakhir, tapi kontraktor menyatakan bersedia memperbaiki beberapa bagian yang belum sempurna. Karena ada beberapa bagian gedung yang kualitasnya dinilai masih kurang dan kondisi bangunan yang tampak tidak terawat.

Ia juga meminta Kepala Disdik Aceh supaya mengajukan anggaran penataan lanscape kompleks sekolah tersebut, sebab selama ini kondisi lanscapenya tidak terurus dan tampak gersang. Beberapa objek yang perlu dibenahi menurut Wagub yaitu taman, jalan lingkungan, saluran air, hingga penanaman pohon.

Kepala sekolah juga diminta melakukan penghijauan di sekolah tersebut. Misalnya dengan rutin melakukan gotong royong dan penanaman pohon.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help