Amin-Zainal Sidak Pasar Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan wakilnya, Zainal Arifin melakukan inspeksi mendadak (sidak)

Amin-Zainal Sidak Pasar Aceh
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan wakilnya, Zainal Arifin berdialog saat melakukan sidak ke Pasar Aceh Shopping Center, Rabu (13/6) siang. 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan wakilnya, Zainal Arifin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Aceh Shopping Center, Rabu (13/6) siang. Sidak bertepatan dengan H-2 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah itu untuk memantau kondisi dan kesiapan pusat perbelanjaan terbesar di Aceh tersebut dalam menghadapi Lebaran.

Amin-Zainal datang didampingi Sekda Bahagia dan sejumlah Kepala SKPK terkait. Keduanya memanfaatkan kesempatan itu untuk berdiskusi dengan pedagang dan pembeli yang tengah bertransaksi berbagai kebutuhan Lebaran.

Wali Kota dalam rilis yang diterima Serambi tadi malam mengatakan, menjelang Lebaran terjadi peningkatan daya beli masyarakat dibanding sebelumnya. “Informasi yang kami dapatkan dari pedagang, peningkatan daya beli juga dipengaruhi oleh tunjangan tambahan dari pemerintah khususnya bagi PNS,” ujarnya.

Menurut Aminullah, kondisi perdagangan di malam hari juga tak kalah ramai dibanding siang hari. Bahkan, menurut pedagang, lanjut Aminullah, ada pembeli yang datang dari barat-selatan Aceh untuk membeli pakaian dan kebutuhan lain di Pasar Aceh.

Wali Kota pun bersyukur atas kondisi perdagangan di Banda Aceh yang makin menggeliat. Ia berharap kondisi itu terus stabil dan makin meningkat di masa mendatang. “Geliat pasar selama Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun ini luar biasa,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya komit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dari sisi permodalan melalui PT MMS—lembaga keuangan mikro syariah milik Pemko Banda Aceh--maupun peningkatan SDM angkatan kerja melalui BLK dan Baitul Mal.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help