Idul Fitri 1439 H

Bupati Abdya Lepas Rombongan Takbiran, Minta Anak Muda tidak Takbiran Sambil Joget

"Saya merasa miris melihat pengalaman takbiran tahun lalu. Ada rombongan anak muda takbiran dengan membuka baju, joget, lalu pekik Allahu Akbar,

Bupati Abdya Lepas Rombongan Takbiran, Minta Anak Muda tidak Takbiran Sambil Joget
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH didampingi wabup Abdya memukul beduk saat melepas pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/2018) malam di halaman depan Kantor Bupati di kompleks Perkantoran Pemkab Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH dan wakil Bupati Abdya, Muslizar MT memimpin pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1439 H pada Kamis (14/6/2018) malam.

Takbiran yang dilaksanakan Pemkab Abdya dibuka Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH di halaman depan Kantor Bupati di kompleks Perkantoran Pemkab Abdya dihadiri para kepala SKPK.

Pembukaan takbiran ditandai pemukulan beduk oleh Akmal Ibrahim SH bersama Wabup Abdya, Muslizar MT, ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc dan Dandim 0110 Abdya, Letkol ARM Iwan Aprianto SIP.

Dalam kesempatan itu, Akmal Ibrahim SH mengajak seluruh masyarakat dalam menyambut Idul Fitri atau merayakan takbiran itu dalam konteks ibadah bukan dalam konteks ria.

Baca: Puluhan Mobil Hias Kumpul di Depan Masjid Raya Baiturrahman, Ini Rute Pawai Takbir

"Karena, saya merasa miris melihat pengalaman takbiran tahun-tahun lalu. Dimana, ada rombongan anak muda takbiran dengan membuka baju, joget, lalu pekik Allahu Akbar, Ini jelas, bentuk pendangkalan akidah," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Atas dasar itu, Akmal meminta beberapa waktu lalu pada pihak kepolisian dan dinas perhubungun agar menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau blong.

"Mulai malam takbir ini, ayo kita tertib dan khusyuk melaksanakan takbiran. Saya bersama Pak Kapolres Abdya dan Pak Dandim, sudah sepakat untuk mengajak masyarakat dalam menyebut nama Allah (saat takbiran) itu pakai adap. Karena, menyebut nama orangtua saja kita ada adap, apalagi sebut nama Allah," tegasnya.

Jika dibiarkan, sambungnya, maka upaya pihak-pihak luar, menghancurkan Islam, akan berhasil.

"Karena, (seorang) islam itu dilihat dari prilakunya. Seperti ISIS itu bukan islam. Begitu juga, bom bunuh diri, itu bukan islam, karena dalam islam jelas, dilarang kita membunuh sesama islam," ungkapnya.

Seusai memberikan kata sambutan dan memukul beduk, sejumlah rombongan pun melaksanakan pawai takbiran dengan dibagi dua rombongan.

Rombongan takbiran ke kecamatan Babahrot dipimpin Wabup Abdya, Muslizar MT. Sementara rombongan takbiran ke Kecamatan Lembah Sabil dipimpin oleh Bupati, Akmal Ibrahim SH. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help