Ramadhan 1439 H

IKAT Aceh Salurkan 500 Lebih Syantah Ramadhan

Pembagian syantah (paket) tersebut merupakan kegiatan rutinitas IKAT setiap tahun di penghujung Ramadhan.

IKAT Aceh Salurkan 500 Lebih Syantah Ramadhan
IST
KETUA IKAT Aceh, Tgk Fadhil Rahmi menyalurkan syantah Ramadhan 1439 H, di Sawang, Aceh Utara, Selasa (12/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh kembali menyalurkan 500 lebih Syantah Ramadhan (paket Ramadhan) 1439 H ke kabupaten/kota se Aceh, khususnya tempat asal alumni.

Pembagian syantah (paket) tersebut merupakan kegiatan rutinitas IKAT setiap tahun di penghujung Ramadhan.

Ketua IKAT Aceh, Ustaz H. Fadhil Rahmi Lc mengatakan, untuk Ramadhan tahun ini, IKAT berhasil menghimpun 500 lebih paket Ramadhan sumbangan dari alumni universitas di negara Timur Tengah dan juga sumbangan dari dermawan di luar IKAT.

“Sengaja kami menyalurkan paket Ramadhan menjelang hari raya, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban saudara kita dalam menghadapi hari raya,” kata Ustaz H Fadhil Rahmi Lc usai menyerahkan paket ke beberapa warga kurang mampu di Sawang, Aceh Utara, Selasa (12/6/2018), seperti dilansir siaran pers IKAT Aceh kepada Serambinews.com, Rabu (13/6/2018).

(Baca: Pasutri Pendiri MIS Alkautsar Dapat Tiket Umrah Dari Asrizal)

Selain itu, Tgk. Fadhil juga mengatakan bahwa sasaran penyaluran paket Ramadhan ini adalah anak yatim piatu, yatim, dan fakir-miskin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kebahagian kepada golongan tersebut, dengan saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Luthfi Mansyurni, Lc mengatakan, untuk Ramadhan 1439 H/2018 M kali ini IKAT Aceh mengusung tema ‘Berbagi Sejuta Kebaikan’ dalam rangka berbagi Syantah di bulan suci Ramadhan.

(Baca: Memuliakan Hari Raya Idul Fitri, Nelayan Abdya Pantang Melaut Selama Tiga Hari)

(Baca: Muhammadiyah Abdya Tetapkan 20 Khatib Shalat Id, Ini Lokasinya)

“Ini merupakan bentuk amal nyata, berbagi sesama, karena IKAT dari umat untuk umat. Terimakasih juga yang sebesar besarnya kepada seluruh Muhsinin, semoga ini semua menjadi amal jariyah dan mendapat balasan di Yaumil Qiyamah,” demikian kata Luthfi.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help