Idul Fitri 1439 H

Pantau Arus Mudik, Haji Uma Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran  

Menurut Haji Uma, dalam kunjungan tersebut dirinya juga meminta data-data dari petugas yang sedang piket di posko tersebut.

Pantau Arus Mudik, Haji Uma Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran   
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
ANGGOTA DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma mengunjungi posko pengamanan lebaran di Desa Teupin PUnti Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (14/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma pada Kamis (14/6/2018) memantau transportasi arus mudik dan  mengunjungi dua posko pengamanan lebaran di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Dua posko yang dikunjungi tersebut di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Desa Teupin Punti Kecamatan Syamtalira Aron dan di kawasan Panteu Breuh Kecamatan Baktiya Aceh Utara.

“Ya tadi kita melakukan pemantauan langsung. Ini tugas dari komite DPD RI tentang perhubungan, maka dalam hal ini kita turun langsung di dua titik, yang lain kita pantau transportasi saja. Kegiatan serupa juga akan terus kita lakukan sampai H+7 Lebaran,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com kemarin.

Baca: Satlantas Aceh Utara Imbau Pemudik Lebaran dengan Manekin Kocak dan Menghibur

Menurut Haji Uma, dalam kunjungan tersebut dirinya juga meminta data-data dari petugas yang sedang piket di posko tersebut.

”Kalau di kawasan posko Panteu Breuh kita peroleh data, sudah ada dua kecelakaan yang terjadi sejak pendirian posko tersebut. Namun, masih dalam kategori kecelakaan ringan,” kata anggota komite II DPD RI.

Namun, di posko Panteu Breuh belum ada pemudik yang singgah untuk beristirahat.

Sedangkan di posko Teupin Punti belum ada kecelakaan, tapi di posko ini banyak pengguna jalan yang singgah di posko tersebut untuk beristirahat, karena kemungkinan di posko tersebut berada di kawasan SPBU.

“Yang kita harapkan dengan hadirnya posko tersebut bukan hanya cepat untuk memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan. Tapi yang kita harapkan dengan adanya posko ketupat tersebut dapa mengurangi angka kecelakaan. Misalnya kehadiran posko menyebabkan pengguna lebih tertib dan tidak ugal-ugalan dan menjadi tempat untuk istirahat ketika sudah lelah,” pungkas Haji Uma. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help