MotoGP

Benarkah Valentino Rossi Sudah “Lempar Handuk” dalam Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP?

Usai meraih dua podium beruntun (Prancis dan Italia), Rossi berharap paruh kedua musim ini Yamaha bisa melakukan perbaikan.

Benarkah Valentino Rossi Sudah “Lempar Handuk” dalam Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP?
instagram.com/yamahamotogp
Valentino Rossi saat berada di paddock tim Movistar Yamaha pada sesi latihan bebas MotoGP Argentina, Jumat (6/4/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara tentang peluang yang dimilikinya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Hingga enam seri balap MotoGP 2018, tim Movistar Yamaha masih kesulitan mendapatkan hasil yang konsisten.

Masalah perangkat elektronik (ECU) disebut sebagai salah satu biang penyebab pabrikan Iwata itu meraih hasil yang inkonsisten pada musim ini.

Bahkan masalah tersebut sudah terjadi sejak pertengahan musim lalu, yang membuat Yamaha hingga saat ini belum memenangkan balapan pada 16 seri balap terakhir.

Valentino Rossi mengakui jika secara teknis saat ini Yamaha belum siap untuk bertarung demi gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Titel juara dunia? Tim dan saya selalu percaya, itu adalah tujuan utama kami," kata Valentino Rossi dikutip Serambinews.com dari BolaSport.com.

Baca: Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018 - Valentino Rossi dan Marc Marquez Terlempar dari 10 Besar

Baca: Klasemen Sementara Usai MotoGP Italia 2018 - Valentino Rossi Bayangi Marc Marquez di Posisi Puncak

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Sesi Latihan Bebas Dimulai Hari Ini

"Namun secara teknis kami belum siap untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, kami masih memiliki masalah dan saya tidak berada di puncak klasemen," lanjutnya.

Valentino Rossi sejauh ini sudah mengoleksi tiga podium usai tiga kali finis urutan ketiga dari enam seri balap MotoGP yang telah berlangsung.

Usai meraih dua podium beruntun (MotoGP Prancis dan GP Italia), Valentino Rossi berharap paruh kedua musim ini Yamaha bisa melakukan perbaikan.

"Kami memasang indikator yang tepat. Jika Yamaha meningkat di paruh kedua musim ini maka kami bisa bersenang-senang," ujar The Doctor.

Saat ini pemegang sembilan gelar juara dunia itu berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 52 poin.

Valentino Rossi tertinggal 23 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di puncak klasemen dengan raihan 95 poin.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved